Peristiwa - Nasional

Ace Hasan: Upaya Menggagalkan Pelantikan Presiden Tindakan Inkonstitusional

Ace Hasan: Upaya Menggagalkan Pelantikan Presiden Tindakan Inkonstitusional Ace Hasan Syadzily.
Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:45

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota DPR RI Fraksi Golkar Ace Hasan Syadzily menegaskan upaya menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-KH Ma'ruf Amin, 20 Oktober 2019 mendatang merupakan tindakan inkonstitusional. 

"Kalau ada pihak pihak yang menentang pelantikan Presiden, saya mengambil kesimpulan bahwa mereka adalah orang-orang yang tidak siap berdemokrasi. Jika ada yang tidak menerima pelantikan Jokowi berarti mereka adalah pihak-pihak yang anti demokrasi," ujar Ace di Hotel Ibis, Cikini, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Ace mengatakan mestinya semua pihak harus menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden dengan gembira. Pasalnya, pelantikan adalah perayaan yang merupakan salah satu fase dari proses demokrasi yang telah dilalui bersama.

"Seharusnya pelantikan presiden adalah celebration, harusnya disambut baik oleh masyarakat Indonesia," tandas dia.

Menurut dia, bangsa Indonesia telah melawati tahapan-tahapan pemilu yang berlangsung secara demokratis. Hasil pemilu, kata dia, juga sudah diuji oleh Mahkamah Konstitusi. Bahkan, kata dia Jokowi sudah bertemu dengan Prabowo Subianto, Susilo Bambang Yudhoyono dan Zulkifli Hasan.

"Jadi, tidak perlu melakukan reaksi-reaksi negatif atau inkonstitusional jelang pelantikan sebab pemilu sudah selesai dan sudah saatnya semua pihak bersatu membangun bangsa," tegas Ace Hasan saat menegaskan upaya menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden adalah tindakan inkonstitusional. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration