Pemerintahan

Dra Hj Dewanti Undang 231 Lansia Terlantar 

Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:37 | 25.04k
Dra Hj Dewanti saat menyerahkan bantuannya kepada 231 lansia terlantar yang ada di Kota Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Dra Hj Dewanti saat menyerahkan bantuannya kepada 231 lansia terlantar yang ada di Kota Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kota Batu, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si mengundang 231 lansia terlantar ke Rumah Dinas Wali Kota, di Jl PB Sudirman No 98, Selasa (15/10/2019). 

Pada momen ini digunakan Pemkot Batu untuk berbagi kebahagiaan dengan membagikan makanan tambahan untuk para lansia terlantar dari tiga kecamatan yang ada di Kota Batu. 

Dewanti-Lansia-2.jpg

Mereka mendapatkan susu berkalsium, Lansia terlantar mendapatkan beberapa makanan tambahan lainnya. 

"Bapak-Bapak dan Ibu-ibu terima kasih atas rawuhnya di Rumah Dinas. Enakan mana diundang bertemu dengan saya di rumah dinas atau makanannya dikirim ke rumah," kata Dra Hj Dewanti. 

Sebagian mengharapkan dikirim ke rumah, namun ada juga yang milih orangnya diundang ke Rumah Dinas tapi makanannya dikirimkan ke rumah. 

Mendengar itu Dra Hj Dewanti tertawa. "Bapak e iki gak iso milih siji," ujar Dewanti disambut gelak tawa para lansia yang memenuhi pendapa rumah dinas. 

Suasana saat itu sangat cair, menunjukkan kedekatan antara pemimpin dengan warganya.

Dewanti-Lansia-3.jpg

Diakhir perbincangan wali kota meminta kepada Kepala Dinas Sosial, Ririck Mashuri sebaiknya mengantarkan tambahan makanan ini ke rumah para lansia terlantar, bukannya para lansia ini diminta datang ke Rumah Dinas. 

Ditempat terpisah, Ririck menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk menyambut HUT ke-18 Kota Batu. 

"Berdasarkan usulan desa dan kecamatan ada 231 lansia yang kita undang ke Rumdin, hari ini yang hadir sekitar 175 lansia," ujar wali kota. 

Dalam kesempatan itu yang diberikan kepada lansia terlantar ini hanyalah makanan tambahan bukan uang tunai, karena setiap bulannya para lansia terlantar ini sudah mendapatkan insentif. 

Ada 1036 lansia terlantar yang mendapatkan dana insentif setiap bulan ini. Makanan tambahan ini hanya diberikan kepada para lansia terlantar pada di HUT ke-18 Kota Batu di rumah dinas Wali Kota Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES