Peristiwa Nasional

Ketua MPR RI Pastikan Seluruh Mantan Presiden Hadir di Pelantikan Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:29 | 45.97k
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (FOTO: Istimewa)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan seluruh mantan presiden, baik Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri maupun Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Pembicaraan terakhir seluruh mantan presiden, Ibu Mega maupun Pak SBY confirm hadir," ujar Bambang di kediaman Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019) malam.

Bambang mengatakan undangan resmi kepada Megawati telah dikirimkan secara langsung ke kediamannya pada Kamis (10/10/2019) lalu. Sedangkan undangan formal untuk SBY baru akan dikirimkan pada Rabu (16/10/2019) ke kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor.

Namun demikian, Bambang mengaku telah melakukan pertemuan secara pribadi dengan SBY. Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Partai Demokrat itu mengonfirmasi kehadirannya dalam pelantikan.

"Secara nonformal saya sudah bertemu dengan beliau dan menyatakan kesediaannya untuk hadir," ujar Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo itu pula.

Diketahui, MPR RI akan menggelar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Minggu (20/10/2019) pukul 14.30 WIB di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES