Minggu, 17 November 2019
Olahraga

Liga Santri Nusantara Regional Jatim 1 Digelar di Kota Madiun

Liga Santri Nusantara Regional Jatim 1 Digelar di Kota Madiun Pembukaan LSN oleh Wali Kota Madiun H.Maidi. (Foto : Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)
Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:24

TIMESINDONESIA, MADIUNLiga Santri Nusantara (LSN) Regional Jatim 1 resmi digelar di Stadion Willis dan beberapa lapangan di Kota Madiun. Pertandingan sepak bola antar pondok pesantren di wilayah Mataraman. Terdapat 16 tim yang ikut bertanding dalam memperebutkan piala Wali Kota Madiun.

Ketua PCNU Kota Madiun, KH Agus Mushoffa Izzuddin menyampaikan banyak terima kasih pada pemerintah Kota Madiun yang telah ikut membantu dan mendukung penuh pelaksanaan LSN ini hingga nanti membantu dalam peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober mendatang.

LSN-Madiun-2.jpg

"Mudah mudahan kehadiran santri zona 1 membawa berkah. Terima kasih pada bapak wali kota yang mendukung penuh adanya liga santri ini," ujarnya, Selasa (15/10/2019).

Gus Shofa juga berharap dengan adanya kompetisi ini mudah-mudahan para santri menjadi santri yang sehat santri yang kuat. Serta ada santri yang menjadi pemain di tingkat nasional. 

"Para pemain bermain yang sportif, akhlak santri tetap dipakai. Main tetap yang bagus," pesan Gus Shofa.

Hal yang sama disampaikan Gus Luqman pengurus PB NU yang juga pengurus Pondok Tremas Pacitan. Dia menyampaikan kegiatan LSN pada prinsipnya dilakukan untuk silaturahmi antarsantri dari berbagai pondok pesantren.

"Mayoritas di pondok pesantren ada sepak bola. Bahkan ada juga jenis sepak bola api. Khusus untuk event seperti sepak bola akan kita utamakan," ungkapnya.

Sementara itu H. Maidi Wali Kota Madiun mengucapkan banyak terima kasih dengan even LSN di Kota Madiun. Dalam pelaksanaannya dia berharap bisa ditingkatkan. Tidak hanya kali ini saja, liga santri selanjutnya digelar di Kota Madiun.

"Saya sangat mengharapkan dari hasil kegiatan ini nantinya menghasilkan bibit atlet sepak bola yang menjadi pemain di tingkat nasional hingga internasional," imbuhnya.

Pertandingan pertamaLiga Santri Nusantara Regional Jatim 1 di Stadion Willis  Kota Madiun berlangsung antara Ponpes Al-Mujaddadiyah Kota Madiun melawan Ponpes Darussalam Kabupaten Kediri. Kick off dilakukan oleh Wali Kota Madiun. (*)

Jurnalis : Ito Wahyu Utomo (MG-204)
Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Registration