Politik

Ketum PDI Perjuangan: Menjalankan Parpol itu tidak Gampang, Peran Sekretaris Penting

Ketum PDI Perjuangan: Menjalankan Parpol itu tidak Gampang, Peran Sekretaris Penting Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat memberikan pengarahan di Sekolah Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan seluruh Indonesia di Bogor. (FOTO: DPP for TIMES Indonesia)
Selasa, 15 Oktober 2019 - 20:00

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengharapkan sekretaris partai harus kreatif, terampil, teliti dan dengan mudah dapat mengatur dan menerangkan agenda-agenda. Sehingga sekretaris itu harus detail dalam pekerjaannya. 

"Sekretaris itu urat nadi partai. Sekretaris juga harus bisa menjaga rahasia partai," kata Megawati saat memberikan pengarahan di Sekolah Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan seluruh Indonesia di Bogor, Selasa (15/10/2019).

Selain Megawati, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama beberapa Ketua DPP turut hadir seperti: Djarot Saiful Hidajat, Eriko Sotarduga, Sri Rahayu dan Nusyirwan Soedjono. 

Terkait peran sekretaris partai itu, Megawati banyak memberi contoh-contoh ringan namun mengena yang memancing tawa para peserta. Ia pun menyebut sekretaris harus banyak membaca dan menulis dan wajib baca dan tahu isi AD/ART partai.

Sehingga di antara peran ketua, sekretaris dan bendahara maka, menurut Megawati, yang paling vital tugas sekretaris dalam menjalankan roda organisasi partai. "Mengurus organisasi politik itu tidak gampang lo," tegas Megawati.

Dia pun memberi gambaran tugas sekretaris yang ringan namun menjadi masalah karena tidak memperhatikan detail. Dicontohkan, saat dirinya menerima surat partai dari daerah yang masih sering tidak seragam stempelnya.

"Stempel harusnya sama. Lha ini ada stempel banteng yang kurus padahal banteng kita itu kan gemuk," gurau Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang sontak membuat seluruh peserta Sekolah Sekretaris tertawa.(*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration