Peristiwa Daerah

Polres Gresik Kirim Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan

Selasa, 15 Oktober 2019 - 19:20 | 41.40k
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo saat membagikan air bersih ke warga Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampeyan. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo saat membagikan air bersih ke warga Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampeyan. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKPolres Gresik, Jawa Timur, mengirimkan air bersih ke wilayah terdampak kekeringan di Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampeyan, Selasa (15/10/2019) siang.

Sebanyak tujuh tangki atau sekitar 32 ribu liter air bersih dibagikan secara gratis ke warga. Selain itu, Polisi juga melaksanakan program pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan tersebut membuat ratusan warga berebut air bersih, sembari membawa jerigen, mereka antre untuk mendapatkan air bersih.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo bersama anggotanya secara langsung memberikan air bersih ke warga.

Salah satu warga Sujiati mengaku sudah dua bulan desanya kesulitan air bersih, bahkan air telaga yang menjadi sumber utama air mulai mengering dan keruh. 

Sehari-hari, dikatakan Sujiati warga memanfaatkan air keruh di telaga untuk mandi dan mencuci baju. Sedangkan untuk memasak dan minum, warga memilih membeli air isi ulang.

"Sudah dua bulan seperti ini terpaksa air telaga keruh kami buat untuk mandi, kalau untuk masak pakai air isi ulang," katanya.

Sujiati merasa terbantu dengan adanya bantuan air bersih dari Polres Gresik, menurutnya baru kali ini ada bantuan air yang masuk di desanya.

Di Desa Tumapel, mempunyai air bersih merupakan salah satu keinginan warga, sebab sudah beberapa bulan mereka hanya menikmati air keruh dari telaga yang mulai mengering.

"Kalau yang punya uang beli air tangkian, kalau seperti saya ini ya harus cari air di telaga untuk mandi. Alhamdulillah, hari ini ada bantuan air bersih," ungkapnya, bersyukur.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan kegiatan pengiriman air bersih ini merupakan bakti sosial untuk memberikan bantuan ke warga terdampak kekeringan.

Dikatakan Kusworo, sebanyak rujuh tangki berisi air bersih diberikan kepada warga Desa Tumapel yang terdampak kekeringan. "Saya dengar di sini memang kekeringan, selain di sini juga di Benjeng. Ke depan juga akan kami kirim air," ujarnya.

Mantan Kapolres Jember itu berharap, kegiatan ini bisa membantu warga yang kesulitan air bersih. Selain memberikan air bersih, dikatakan Kapolres, ia juga menyiagakan dokter untuk warga. "Di sini juga warga bisa periksa kesehatan gratis, kita datangkan dokter dari Polres Gresik untuk memeriksa kesehatan warga yang terdampak kekeringan," pinta Kusworo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES