Pendidikan

Orpa Mahasiswi Lulusan UISI Gresik yang Ingin Mengabdi untuk Papua

Selasa, 15 Oktober 2019 - 18:18 | 148.30k
Orpa Yakarimilena wisudawan terbaik di UISI asal Papua (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Orpa Yakarimilena wisudawan terbaik di UISI asal Papua (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Orpa Yakarimilena merupakan satu dari ratusan mahasiswi Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang diwisuda, Selasa (15/10/2019) siang. Mahasiswi asal Papua itu ingin megabdi di tanah kelahirannya.

Orpa yang merupakan mahasiswi Prodi Teknologi Industri Pertanian itu berhasil meraih predikat sebagai wisudawan terbaik di UISI.

Setelah lulus dari UISI, perempuan asal Distrik Payabre, Jayapura ini mengaku akan mengabdikan dirinya untuk Papua. Bahkan, ke depan ia berharap bisa berkontribusi terhadap kemajuan pertanian di Bumi Cendrawasih.

"Ya tentu bersyukur bisa menjadi yang terbaik, saya bangga, puji Tuhan. Setelah lulus ini tentu ingin kembali ke Papua, ingin mengabdi di sana," katanya usai diwisuda di Wisma Ahmad Yani, Gresik.

Orpa menceritakan awal mula bisa kuliah di UISI, empat tahun lalu ia hijrah dari kota kelahirannya untuk menuntut ilmu. Ia merupakan satu dari ribuan mahasiswa Papua yang mendapat beasiswa.

Selama berkuliah di UISI, Orpa mengaku sangat bangga, selain para dosen yang profesional, kampus milik Semen Indonesia memiliki fasilitas yang mumpuni.

"Sehingga saat belajar biaa lebih fokus, dosennya juga bagus, tentu saya sangat berterimakasih ke UISI," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UISI Prof Herman Sasongko mengatakan jika kali ini kampusnya mewisuda 339 mahasiswa dari 10 program studi.

Di acara wisuda yang ke-3 ini, Prof Herman berpesan agar mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat selama di bangku kuliah.

Diketahui, selama setahun belakangan ini UISI telah meluncurkan program Kuliah Magang Kerja (KMK) atau Magang Bersertifikat. Hal ini bertujuan untuk penyerapan lulusan Sarjana di dunia kerja. 

“24 persen lulusan UISI telah bekerja sebelum yudisium dan 77 persen berasal dari peserta magang,” ujarnya 

Dalam program ini, lanjut Herman, UISI telah bekerjasama dengan puluhan partner industri. Seperti PJB (Pembangkit Jawa Bali), PT Sinergi Informatika Semen Indonesia, Petrokimia, Bank Mandiri, BTN, Pegadaian, AJG Petrokimia Gresik Group, BPJS Kesehatan dan sebagainya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES