Olahraga

Timnas U-23 vs Arab Saudi, Bawa Pulang Satu Poin

Timnas U-23 vs Arab Saudi, Bawa Pulang Satu Poin Timnas U-23 tahan imbang Arab Saudi 1-1 (Foto: bolacom)
Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:48

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Indonesia U-23 mampu meraih hasil imbang pada laga terakhir CFA Chongqing International Football Tournament 2019 melawan Arab Saudi U-23, Selasa (15/10/2019). Meski ditekan selama 90 menit namun skor akhir tetap 1-1 untuk kedua tim.

Pada awal babak pertama saat pertandingan memasuki menit 10, Arab Saudi mampu mencetak gol lebih dulu melalui Awn Alsaluli. Sundulan pemain bernomor punggung 13 ini tak mampu dihalau oleh kiper Muhammad Riyandi.

Skuad Garuda Muda mampu merespon dengan cepat. Melalui skema sepakan bebas, Irkham Milla mampu menyamakan skor menjadi 1-1 setelah menyundul bola dengan baik hasil umpan Syahrian Abimanyu. Setelah gol itu, praktis pada babak pertama Indonesia hanya bisa bertahan dan terus ditekan. Beruntung tak ada gol tercipta lagi pada sisa menit babak pertama.

Memasuki babak kedua, kondisi yang sama tak berubah. Arab Saudi lebih banyak menekan, tetapi pertahanan Indonesia tampil bagus sehingga mampu menghalau banyak serangan lawan. Hingga akhir pertandingan, skor tak berubah tetap 1-1.

Hasil imbang ini menjadi poin pertama untuk Timnas Indonesia U-23 pada keikutsertaannya di turnamen ini. Pada dua laga sebelumnya, Egy Maulana Vikri dkk kalah melawan Cina dengan skor 0-2 dan Jordania dengan skor 0-1. (*)

Jurnalis :
Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration