Peristiwa Nasional

Jaga Pelantikan Presiden, Aparat Siagakan 27 Ribu Personel Keamanan

Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:56 | 27.72k
Ilustrasi penjagaan aparat keamanan
Ilustrasi penjagaan aparat keamanan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk mengamankan proses pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Minggu (20/10/2019) mendatang, aparat keamanan telah menyiapkan 27 ribu personel untuk menjaga sejumlah lokasi vital di ibu kota.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, aparat Polri bersama TNI akan menjaga Istana Negara, tempat prosesi pelantikan, juga kediaman Presiden Terpilih Joko Widodo, kediaman Wapres terpilih KH Ma'ruf Amin dan jalur yang akan dilalui saat pelantikan.

Dedi menyatakan jika hingga saat ini, tak ada indikasi akan terjadi gangguan keamanan jelang pelantikan. Meski demikian, aparat keamanan tetap disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di Jakarta agar tetap kondusif. 

Pelantikan presiden dan wapres terpilih Joko Widodo- KHMa'ruf Amin sendiri akan digelar pada Minggu (20/10) siang di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES