Pemerintahan

Pilkades Serentak, Wakil Bupati Blitar Imbau Masyarakat Jaga Kondusivitas

Selasa, 15 Oktober 2019 - 14:57 | 121.25k
Wakil Bupati Blitar ditemani sang putri menyalurkan hak pilihnya di desa Bendosewu Kecamatan Talun, Selasa (15/10/2019). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Blitar ditemani sang putri menyalurkan hak pilihnya di desa Bendosewu Kecamatan Talun, Selasa (15/10/2019). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARWakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo, mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades Serentak 2019) untuk tetap menjaga kondusivitas daerah masing-masing.

Menurutnya, Pilkades merupakan momen penting untuk memilih pemimpin masa depan desa. Gesekan atau konflik tidak perlu terjadi pada proses Pilkades karena Kepala Desa terpilih dan masyarakat nantinya, akan bersama sama membangun desa 

"Kepada masyarakat Kabupaten Blitar saya harap, Pilkades serentak ini bisa terselenggara dengan baik, kondusif dan tidak ada apa apa," ungkapnya usai menyalurkan hak pilihnya di desa Bendosewu Kecamatan Talun, Selasa (15/10/2019).

Marhaenis menyatakan, kondusifitas Pilkades serentak di Kabupaten Blitar akan menjadi tolak ukur penyelenggaraan pilkades daerah lain di Jawa Timur. karena menurutnya, tidak hanya Pilkades, semua pemilihan baik Pilpres, Pileg, Pilgub maupun Pilkada berjalan aman dan tertib di Kabupaten Blitar

"Segala pilihan-pilihan, kita selalu laksanakan dengan baik, tertib, tidak ada gesekan yang berarti. Semuanya berhasil sukses sesuai dengan harapan kita semua," urainya.

Marhaenis mempersilahkan warga untuk mendukung calon kades pilihannya untuk mencari simpati warga namun harus tetap menghargai nilai-nilai demokrasi. Setiap warga harus menghargai perbedaan pilihan dalam Pilkades sehingga Kabupaten blitar tetap aman, tertib dan kondusif.

"Kita harus tetap menghargai pilihan yang dipilih oleh warga masyarakat sehingga apa yang saya sampaikan di Blitar supaya aman tertib dan terkendali," tegasnya.

Kabupaten Blitar hari ini melaksanakan Pilkades Serentak 2019 di 167 Desa di 22 Kecamatan se-Kabupaten Blitar. Jumlah desa tersebut di bagi dua wilayah hukum kepolisian yakni 112 Desa di 16 Kecamatan masuk wilayah hukum Polres Blitar. Sedangkan  55 desa di 6  kecamatan masuk wilayah hukum Polres Blitar Kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES