Peristiwa Daerah

Pemkot Batu Siapkan 2 Miliar untuk Angkutan Sekolah Gratis

Selasa, 15 Oktober 2019 - 00:12 | 59.96k
Angkutan kota disulap menjadi angkutan sekolah gratis untuk para siswa di Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Angkutan kota disulap menjadi angkutan sekolah gratis untuk para siswa di Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATUPemkot Batu serius menyiapkan angkutan sekolah gratis Kota Batu. Sudah disiapkan anggaran sebesar Rp 2 milyar untuk pelaksanaan program ini. 

Hanya saja uangnya bukan untuk membeli bus atau angkutan lain, namun disiapkan untuk operasional angkutan kota (MPU) yang akan difungsikan untuk angkutan pelajar. 

Namun menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Batu yang juga Plt Asisten Pemerintahan, M Chori teknis pelaksanaan masih dalam kajian. "Niatan kita selain melayani pelajar juga memberdayakan angkutan kota yang saat ini mengeluhkan sepi penumpang," kata Chori

Tahun 2019 ini terus dilakukan kajian sebelum dilaksanakan tahun 2020.

Program angkutan sekolah gratis ini pernah dilontarkan oleh Wali Kota Dra Dewanti Rumpoko MSi saat launching angkutan wisata di Jawa Timur Park 3 beberapa waktu lalu. Program ini masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018 - 2022.

Bapelitbangda fokus mengkaji kebutuhan anggaran yang diperlukan untuk program ini, sementara Dinas Pendidikan mengkaji terkait berapa jumlah siswa yang akan memanfaatkan angkutan gratis tersebut. 

Sementara Dinas Perhubungan Pemkot Batu mengkaji kesiapan armada angkutan kota, termasuk sistem kerjasama yang akan dilakukan agar agar program angkutan sekolah gratis di Kota Batu bisa terealisasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES