Adv

Talkshow di TV One, Bupati Bogor Jelaskan Program Sport and Tourism

Jumat, 11 Oktober 2019 - 23:14 | 53.80k
Bupati Bogor Ade Yasin saat Talkshow Live di Studio TV One Epicentrum Kuningan Jakarta, Jumat (11/10/2019). (FOTO: Diskominfo Pemkab Bogor)
Bupati Bogor Ade Yasin saat Talkshow Live di Studio TV One Epicentrum Kuningan Jakarta, Jumat (11/10/2019). (FOTO: Diskominfo Pemkab Bogor)

TIMESINDONESIA, JAKARTABupati Bogor, Ade Yasin gencar promosikan Sport and Tourism, program unggulan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Menurut Ade Yasin, Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata cukup besar dan memiliki prospek yang sangat baik ke depan untuk Kabupaten Bogor.

“Saya dan jajaran sedang membranding wisata dan olahraga Kabupaten Bogor. Saya ingin potensi wisata kita dikenal sampai mancanegara,” kata Ade Yasin saat Talkshow Live di Studio TV One Epicentrum Kuningan Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Ia menjelaskan, Kabupaten Bogor memiliki banyak potensi di sektor Sport and Tourism yang belum dimaksimalkan.

“Saya lebih memilih menggenjot sektor pariwisata dan olahraga dibanding pertambangan. Menurut saya pertambangan dapat merusak lingkungan, jadi sayang sekali jika potensi wisata dan olahraga tidak kita maksimalkan," tegasnya.

Ade Yasin kemudin menguraikan sejumlah potensi Kabupaten Bogor. Ada destinasi wisata 101 curug atau air terjun yang indah, 96 danau, dan pegunungan.

"Untuk olahraga kita punya Stadion Pakansari Cibinong yang sudah bertaraf internasional, Sirkuit Sentul, 11 Lapangan Golf bertaraf internasional, Paralayang Puncak, Track Motor Cross di Cisarua, ini merupakan aset yang sangat berharga, sekarang tinggal bagaimana kita mengelolanya,” ujarnya.

Ade yasin menambahkan, dengan bergabungnya Kabupaten Bogor sebagai anggota Tourism Promotion Organization (TPO) For Asia Pasific, tidak sulit untuk memasarkan potensi wisata Kabupaten Bogor ke mancanegara.

“Kabupaten Bogor Alhamdulillah sudah menjadi anggota TPO For Asia Pasific, jadi kita tidak perlu berkeliling untuk memasarkan potensi wisata Kabupaten Bogor, karena kita sudah menjadi anggota tinggal organisasi ini yang memasarkan. Bergabungnya Kabupaten Bogor menjadi anggota TPO menjadi titik awal bagi Kabupaten Bogor dalam memperluas jaringan dan relasi dalam memasarkan wisata Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Ke depan, dengan potesi wisata dan olahraga yang sedang dibranding ini, kunjungan wisata ke Kabupaten Bogor bisa lebih meningkat.

“Ketika kita punya program, kita juga punya target yang ingin kita capai, ketika kunjungan wisata sekarang 7 juta pertahun, saya ingin ke depan kunjungan wisata yang datang ke Kabupaten Bogor menjadi 10 juta per tahun,” kata Ade Yasin berharap.

Di akhir acara, Ade Yasin kembali menegaskan bahwa semua program, termasuk program sport and tourism, yang direncanakan dan sedang dikerjakan bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Bogor.  “Sebagai pemimpin, tugas saya untuk menyejahterakat masyarakat, saya rasa dengan potensi wisata yang bagus akan berdampak juga bagi ekonomi kita, jadi masyarakat bisa langsung merasakan manfaat dari program-program yang telah kita laksanakan,” tegas Bupati Bogor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES