Pendidikan

Pemkot Batu Beri Beasiswa 3 Miliar untuk Warga Tak Mampu

Senin, 14 Oktober 2019 - 22:54 | 39.59k
M Chori, Plt Asisten Pemerintahan Pemkot Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
M Chori, Plt Asisten Pemerintahan Pemkot Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Batu memberikan beasiswa untuk warga tidak mampu. Tidak tanggung-tanggung tahun 2020 disiapkan anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk beasiswa

Tujuannya agar para siswa berprestasi yang kurang beruntung bisa meneruskan kuliah di perguruan tinggi. 

Tidak hanya kuliah di tanah air, jika kuliah di luar negeri pun akan dibiayai oleh Pemkot Batu, asalnya memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Pemkot Batu. 

Hal ini dikemukakan oleh Plt Asisten Pemerintahan Pemkot Batu, M Chori. "Kita siapkan beasiswa supaya tidak berhenti sampai SMA saja, kita siapkan dana Rp 3 miliar tahun 2020, kita berikan kesempatan belajar di perguruan tinggi bahkan bisa keluar negeri," ujar Chori. 

Hal ini adalah bentuk komitmen Pemkot Batu untuk mencerdaskan siswa Kota Batu. "Aturan mainnya Diknas yang mengatur, termasuk setelah lulus kuliah apa saja yang harus dilakukan mahasiswa ini," kata Chori. 

Tahun lalu 2018, Pemkot Batu mendorong para siswa yang berkeinginan untuk menjadi petani, salah satunya dengan memberikan beasiswa penuh untuk siswa Batu yang di terima di Perguruan Tinggi Negeri.

Siswa asal Kota Batu yang memilih belajar di jurusan pariwisata dan pertanian ini yang akan mendapatkan beasiswa penuh dari Pemkot Batu, dengan syarat, ketika selesai pendidikan, anak-anak ini kembali ke Kota Batu untuk mengabdikan diri pada kota wisata ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES