Minggu, 17 November 2019
Ketahanan Informasi

Ibu-Ibu Muda Dusun Kalirau Bawa Anaknya Imunisasi

Ibu-Ibu Muda Dusun Kalirau Bawa Anaknya Imunisasi Tantri sedang Membawa Anaknya ke Posyandu TMMD 106 Kodim Cilacap. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Senin, 14 Oktober 2019 - 19:39

TIMESINDONESIA, CILACAP – Program kegiatan non fisik TMMD106 Kodim Cilacap, seperti adanya posyandu di wilayah dusun Kalirau Desa Cilibang ini menjadi antusias ibu-ibu muda yang memiliki anak balita untuk memeriksakan kesehatan anak-anaknya serta untuk mendapatkan imunisasi dari Posyandu yang di gelar di dusun Kalirau.

Salah satunya Tantri, ibu muda berwajah ayu ini, di usianya yang sudah 24 tahun memiliki seorang putra, sangat antusias untuk memeriksakan putranya dan mendapakan imunisasi dari Posyandu yang ada di dusun Kalirau, Desa Cilibang.

“Imunisasi ini sangat perlu buat anak saya, untuk itu saya langsung datang ke lokasi Posyandu ini. Sebenarnya saya tidak tega saat anak saya mendapatkan suntikan imunisasi, dia langsung menangis kencang, ya mau gimana lagi kalau tidak diberi imunisasi nanti bisa berdampak buruk pada anak saya,”ucap Tantri, Senin (14/10/19).

Hal senada juga dikatakan mbah Sami yang membawa cucunya untuk diberikan imunisasi mengungkapkan, imunisasi ini sangat penting sekali untuk anak-anak dan termasuk cucunya. Berkat program TMMD Reg 106 Ta 2019 kodim Cilacap, semua warga sadar akan berimunisasi untuk putra dan putrinya.

“Ya kalau tanpa adanya kesadaran dari kita, kasihan anak dan cucu kia jika tidak diberi atapun terlambat karena imunisasi. Karena imunisasi ini sangat penting dan utama untuk balita. Dengan adanya program TMMD106 Kodim Cilacap ini warga kami mendapatkan imunisasi,” jelas Mbah Sami wanita yang sudah berusia 68 tahun ini. (*)

Jurnalis : Joko Wiyono (CR-159)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Fani Akbar

Komentar

Registration