Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Selain Potensi Obwis Krama Cenil, Potensi Pertanian Sangat Menunjang

Senin, 14 Oktober 2019 - 15:19 | 32.39k
Lokasi Pertanian Karet di Desa Kramacenil. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Lokasi Pertanian Karet di Desa Kramacenil. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, CILACAP – Program TMMD 106 Kodim Cilacap dalam membangun potensi desa baik dalam kegiatan Fisik maupun non fisik di wilayah Desa Cilibang. Potensi yang ada tidak hanya ada pada obwis (Obyek Wisata Krama Cenil) saja. Namun, masih banyak potensi lainnya yang masih menjadi unggulan di desa ini.

Menurut kepala Desa Cilibang Purnomo Edy, mengatakan, selain dari potensi obyek wisata krama cenil, masih ada lagi potensi lainnya yang dapat dihasilkan, diantaranya pohon kelapa, pohon albasia dan pohon singkong.

“Potensi disini masih banyak selain dari Obyek wisata krama cenil ini, karena kebanyakan warga disini menanam pohon kelapa, albasia, singkong dan pohon karet, yang mana menjadi unggulan dan potensi yang harus dibangun,” terang kepala Desa Cilibang. Senin (14/10/19).

Diharapkannya, dengan adanya program TMMD 106 Kodim Cilacap ini, dapat mengangkat potensi-potensi pertanian selain dari potensi obyek wisata desa cilibang. Dikarenakan, potensi pertanian seperti ini bisa menunjang perekonomian Desa Cilibang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Fani Akbar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES