Jum'at, 15 November 2019
Peristiwa - Daerah

Laka Maut di Tol Solo-Ngawi, Avanza Tabrak Truk Akibat Sopir Mengantuk

Laka Maut di Tol Solo-Ngawi, Avanza Tabrak Truk Akibat Sopir Mengantuk Kendaraan Avanza ringsek setelah menabrak truk tronton di Tol Ngawi. (Foto: Ardian Febri Tri Handoko/TIMES Indonesia)
Senin, 14 Oktober 2019 - 20:34

TIMESINDONESIA, NGAWI – Diduga pengemudi  mengantuk, mobil Toyota Avanza nopol B-1900-CMI  menabrak truk tronton di Jalan Tol Solo–Ngawi KM 555+100 A masuk Desa Kauman Kecamatan Widodaren, Ngawi. Akibatnya sopir Avanza meninggal dunia di tempat kejadian dan seorang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan bermula saat kendaraan Toyota Avanza  yang dikemudikan Wahyudi, 37 tahun, warga asal  Desa Tanjung   Kecamatan Tanjung,  Brebes melaju dari arah Solo menuju Surabaya.

Diduga pengemudi mengantuk, mobil Avanza menabrak bagian belakang truk yang sedang parkir. Karena kerasnya benturan, bagian depan mobil Avanza ringsek.

Pengemudi Avanza meninggal dunia seketika. Sementara penumpang lainnya yakni Makmur, 53 tahun, warga asal  Ds. Tanjung 01/01 Kecamatan Tanjung, Brebes harus menjalani perawatan di RSI Atiin Husada karena luka yang dialami.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto membenarkan peristiwa laka maut  di jalan Tol Ngawi, Senin (14/10/2019) tersebut. Dia mengimbau pengemudi memerhatikan kondisi tubuh dan kendaraan saat berkendara di jalan tol.

"Sebelum lakukan perjalanan cek kondisi kendaraan.  Jika lelah atau mengantuk lebih baik istirahat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Kasat Lantas Polres Ngawi menyarankan agar pengemudi memanfaatkan rest area di jalan Tol Solo-Ngawi untuk beristirahat.  Karena berkendara dengan kecepatan tinggi di jalan tol dalam kondisi mengantuk bisa berakibat fatal. (*)

Jurnalis : Ardian Febri TH (MG-159)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Registration