Jum'at, 15 November 2019
Olahraga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Simon McMenemy Optimistis Timnas Indonesia Bangkit di Laga Kandang

Simon McMenemy Optimistis Timnas Indonesia Bangkit di Laga Kandang Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Senin, 14 Oktober 2019 - 20:52

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Tim nasional Indonesia akan menjamu Vietnam dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy pun optimistis timnya akan mampu bangkit dalam laga Indonesia vs Vietnam ini.

Jelang laga keempat ini, Simon memastikan kondisi mental pemain telah siap untuk melawan Vietnam. Meski sebelumnya, kalah dari Uni Emirate Arab 5-0, Simon mengatakan timnya sudah melupakan hasil tersebut. Menurutnya, tim asuhannya sudah siap untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya ketika menjamu Vietnam. 

Sejumlah pemain yang sempat absen, seperti Riko Simanjuntak pun dipastikan bisa tampil dalam laga besok. Jika dilihat dari catatan pertemuan kedua tim, Indonesia memiliki rekor kemenangan lebih banyak dari Vietnam. Sejak 1991 hingga kini, kedua tim telah bertemu sebanyak 23 kali, dan Indonesia menang sembilan kali sementara Vietnam hanya lima kali, adapun sembilan pertandingan sisanya berakhir dengan hasil imbang. 

Namun, Simon tidak ingin meremehkan lawan hanya berdasarkan catatan sejarah. Ia mengatakan bahwa saat ini Vietnam merupakan lawan yang kuat. Terbukti dalam dua laga terakhir Grup G sebelumnya, Vietnam mampu mengalahkan Malaysia 1-0 dan menahan imbang Thailand 0-0. 

"Kami tidak bisa bicara rekor, itu berarti berharap adanya keberuntungan dan kami tidak berharap itu. Makin banyak pengalaman, pemain Vietnam makin muda dan berani. Menjadi tantangan lawan Vietnam apalagi dua pertandingan mereka belum kebobolan akan jadi pertandingan yang sulit," kata Simon, diikutip dari laman resmi PSSI, Senin (14/10/2019).

Laga timnas Indonesia vs Vietnam dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini pun diharapkan mampu menorehkan hasil postif. Karena sampai saat ini Timnas Indonesia belum sama sekali meraih poin pada tiga laga sebelumnya.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Registration