Politik

Pemkab dan KPU Sepakati Anggaran Pilkada Kabupaten Malang 2020 Sebesar 85 M

Senin, 14 Oktober 2019 - 18:59 | 113.11k
Kepala Bakesbangpol Kabupaten Malang, Bachrudin. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kepala Bakesbangpol Kabupaten Malang, Bachrudin. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGAnggaran Pilkada Kabupaten Malang 2020 mendatang untuk KPU telah disepakati sebesar Rp 85 M. Jumlah tersebut di bawah usulan KPU Kabupaten Malang sebelumnya sebesar Rp 93 M.

Kesepakatan anggaran Pilkada Kabupaten Malang ini setelah melalui pembahasan pada rapat yang diselenggarakan di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Malang, Senin (14/10/2019).

"Yang sepakat anggaran NPHD Pilkada Kabupaten Malang Batu KPU. Sedangkan Bawaslu belum sepakat. Mereka terlebih dahulu membahasanya dalam rapat internal," ujar Kepala Bakesbangpol Kabupaten Malang, Bachrudin kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, KPU Kabupaten Malang sepakat anggaran Pilkada Kabupaten Malang sebesar Rp 85. Anggaran sebesar itu digunakan untuk seluruh tahapan Pilkada serentak.

"Kalau Bawaslu Kabupaten Malang mengusulkan anggaran sebesar Rp 28 M. Sedangkan kemampuan Pemkab Malang sebesar Rp 23 M," ungkapnya.

Menurutnya, lantaran Bawaslu Kabupaten Malang belum sepakat, maka diserahkan kepada internal untuk membahas lebih lanjut. Termasuk melakukan penyesuaian anggaran.

"Tentunya kami serahkan sepenuhnya kepada Bawaslu Kabupaten Malang. Sedangkan untuk KPU Kabupaten Malang sudah tidak ada masalah. Saat ini sedang disusun drafnya oleh KPU bersama tim anggaran Pemkab," jelasnya.

Masih kata Bachrudin, anggaran untuk KPU sebesar Rp 85 M disesuaikan dengan penggunaan dalam rangka kesuksesan pesta demokrasi tiap lima tahun sekali ini. "Tentunya anggaran ini sudah melalui penghitungan yang cermat dan efisien dalam hal penggunaannya," katanya.

Meski anggaran yang disepakati di bawah dari usulan KPU, dia menggaris bawahi jangan sampai mengurangi kualitas Pilkada Kabupaten Malang 2020 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES