Olahraga

Fighter Club Lira Berikan Uang Pembinaan di Kejuaraan Tarung Bebas

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:56 | 153.25k
Dari kanan, Samsudin, Bupati LSM Lira, pemenang kejuaraan Tarung Bebas dan Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizky Santoso. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Dari kanan, Samsudin, Bupati LSM Lira, pemenang kejuaraan Tarung Bebas dan Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizky Santoso. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOFighter Club Pemuda Lira memberikan uang pembinaan kepada atlet yang berlaga di kejuaraan Tarung Bebas Bupati Cup Probolinggo 2019. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Kabupaten Probolinggo, di GOR Sasana Krida, Kraksaan.

Selain mendaparkan sejumlah hadiah termasuk tropi dari penyelenggara, para pemenang Tarung Bebas juga mendapat hadiah tambahan secara pribadi dari Bupati LSM Lira Kabupaten Probolinggo.

Tarung-Bebas-2.jpg

Kegiatan yang dimulai sejak hari Sabtu pagi sampai malam itu di banjiri oleh masyarakat pecinta pencak silat kabupaten Probolinggo, antusias masyarakat dalam menyaksikan pertandingan pencak silat dan tarung bebas tersebut.

Fighter Clup Pemuda Lira juga berkiprah dalam kegiatan tersebut, dengan menerjunkan tujuh pesilat tradisional. Fighter Clup Pemuda Lira, memperoleh tiga emas dan satu perunggu dalam kejuaraan tersebut.

Dalam kejuaraan itu, terdiri dari berbagai kelas petarung, baik dari IPSI sendiri, kelas umum dan kelas pencak silat tradisional, yang berlaga unjuk kebolehan di ring tarung bebas yang diselenggarakan sejak Sabtu hingga Minggu (12-13/10/2019).

Tarung-Bebas-3.jpg

“Para pemenang kami berikan tambahan uang pembinaan, dengan  harapan agar para generasi muda lebih semangat dan fokus dalam mengikuti kesenian tradisonal Tarung Bebas ini,” kata Bupati LSM Lira, Samsudin, Senin (14/10/2019).

Menurut Samsudin, kegiatan semacam ini harus terus diekembangkan, karena ini merupakan kemajuan para generasi muda untuk bangsa. Karena menurutnya, tidak ada salah dan ruginya untuk terus menggali potensi dalam berolahraga.

Tarung-Bebas-4.jpg

“Apa yang telah kami berikan secara probadi itu merupakan bonus atau uang pembinaan dari kami LSM Lira, semata mata untuk menyemangati dan mendukung para pemuda yang mau terus berlatih dalam kesenian pencak silat dalam pagelaran Tarung Bebas Bupati Cup Probolinggo,” tambah Samsudin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES