Olahraga

Lolos Verifikasi AFC Tanpa Syarat, Arema FC Dekati Tahapan Go Public

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:37 | 78.75k
Media officer Arema FC, Sudarmaji (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Media officer Arema FC, Sudarmaji (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Eksistensi Arema FC sebagai klub sepak bola profesional kembali mendapatkan pengakuan dari konfederasi sepak bola Asia (AFC) yakni dengan diraihnya club licensing AFC 2019 oleh tim kebanggaan Aremania tersebut dengan status tanpa syarat.

“Arema FC setiap tahun berturut-turut lolos tanpa syarat sebagai klub profesional dalam club licensing AFC,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji pada Senin (14/10/2019).

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari konsistensi Arema FC yang berhasil memenuhi lima aspek persyaratan yang diberlakukan oleh AFC, yakni sporting, infrastruktur, SDM, administrasi, legal dan finansial.

Predikat tersebut menurut Sudarmaji memiliki arti penting bagi kiprah Arema FC ke depannya. “Selain Arema FC memiliki tiket untuk bisa tampil di event internasional di bawah naungan AFC, bagi institusi Arema FC hal ini sebagai modal untuk go public,” imbuh mantan wartawan ini.

Club licensing menurut Sudarmaji merupakan tahapan yang harus dipenuhi untuk go public, apalagi dalam waktu bersamaan Arema FC sudah disahkan hak ciptanya oleh Depkumham. “Ini menjadi momentum bahwa Arema FC mendapatkan proteksi secara legal dan diakui oleh negara sekaligus secara obyektif telah diuji secara profesionalismenya oleh AFC,” paparnya.

Karena setiap tahunnya terus mendapatkan penilaian dengan standarisasi yang terus ditingkatkan, Sudarmaji berharap ke depan Arema FC mampu mempertahankan club licensing karena berhubungan dengan pengembangan-pengembangan klub Arema FC secara pengelolaan. “Semoga ini menjadi momentum bersama untuk merawat dan mengembangkan Arema FC agar maju dan berprestasi,” imbuhnya.

Di sisi lain, Sudarmaji menegaskan bahwa diraihnya club licensing AFC tersebut tidak lepas dari peran banyak pihak, termasuk Aremania, mitra kerja baik swasta maupun pemerintah, sponsorship dan PSSI yang terus memberikan arahan agar Arema FC terus maju dan berkembang. “Kami sampaikan terimakasih pada Aremania, sponsorship, mitra kerja dan kepada PSSI yang memberikan arahan pada Arema FC untuk berkembang dan profesional,” ungkap Sudarmaji. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES