Peristiwa Daerah

Kapolres Kediri Larang Anggotanya yang Berseragam Memelihara Jambang atau Kumis

Senin, 14 Oktober 2019 - 15:46 | 1.26m
Kapolres Kediri saat memeriksa anggotanya yg memliki jambang atau kumis. (FOTO: Istimewa)
Kapolres Kediri saat memeriksa anggotanya yg memliki jambang atau kumis. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Kebersihan adalah sebagian dari pada iman. Ya, pepatah itulah yang ingin diterapkan Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. kepada anggotanya. Ia dengan tegas melarang anggotanya yang memakai seragam untuk memelihara jambang atau kumis.

Dalam apel Senin (14/10/2019), AKBP Roni yang didampingi Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan melakukan pemeriksaan terhadap kerapian dan kebersihan anggota. Kapolres Kediri melakukan pengecekan kerapian seragam anggota hingga kaos kaki yang digunakan anggota.

“Mungkin ini simpel, terkadang karena terburu-buru ada anggota yang tidak mengenakan kaos kaki,” ungkap AKBP Roni.

Kapolres-Kediri-b.jpg

Tidak hanya itu AKBP Roni juga melakukan pengecekan kebersihan wajah anggota. Kapolres Kediri telah menegaskan kepada anggota untuk tidak memelihara jambang atau kumis. Kapolres pun dengan tegas akan melakukan penindakan apabila masih didapati anggota berseragam yang memelihara jambang.

Wakapolres Kompol Andik Gunawan pun langsung melakukan tindakan tegas dengan mencukur jambang dan kumis anggota saat apel pagi.  Bukan tanpa alasan mengapa Kapolres Kediri melakukan tindakan tegas mencukur jambang dan kumis anggota yang berseragam.

Kapolres-Kediri.jpg

Hal itu dilakukan sebagai bentuk peningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan kondisi wajah yang bersih tanpa jambang akan membuat masyarakat akan merasa nyaman.“Berbeda lagi jika mereka bertugas dibagian lapangan atau opsnal. Mereka bisa memelihara jambang atau kumis,” ungkap Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES