Peristiwa Daerah

Ketua MUI Sumba Timur Wafat, Sejumlah Tokoh Melayat

Senin, 14 Oktober 2019 - 15:31 | 67.31k
Almarhum H. Mohammad Mudjahid Algadrie Ketua MUI Kabupaten Sumba Timur. (FOTO: Istimewa)
Almarhum H. Mohammad Mudjahid Algadrie Ketua MUI Kabupaten Sumba Timur. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Ketua Majelis Ulama Indnesia (MUI) Kabupaten Sumba Timur,  Nusa Tenggara Timur (NTT), H. Mohammad Mudjahid Algadrie meninggal dunia Senin (14/10/2019). Ketua MUI Sumba Timur meninggal saat menjalani perawatan atas sakit yangg dialaminyaselama beberapa tahun terakhir.

Almarhum disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Matawai, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Almarhum dikenal sebagai mantan Kepala Seksi Bimas Islam pada Kementerian Agama Sumba Timur, Ketua MUI Sumba Timur, Wakil Ketua Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) dan berbagai jabatan lainnya.

Sejumlah tokoh masyarakat, agama dan pemuda melayat di rumah duka, salah satunya Ketua DPRD Sumba Timur sementara, Ali Oemara Fadaq. menyampaikan, dengan meninggalnya almarhum H. Mohammad Mudjahid Algadrie, Sumba Timur kehilangan seorang tokoh bangsa sebagai panutan dan suri tauladan dalam mengimplementasikan nilai-nilai agama di Sumba Timur.

“Kita telah kehilangan seorang tokoh agama yang cerdas dalam memperjuangkan nilai-nilai agama di Kabupaten Sumba Timur,” kata Ali Oemar Fadaq.

Menurutnya, kepergian almarhum H Mohammad Mudjahid Algadrie membuat MUI dan FKUB Kabupaten Sumba Timur merasa kehilangan sosok yang sangat komitmen untuk kemajuan daerah ini, khususnya umat Islam Kabupaten Sumba Timur.

Sementara Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali menambahkan, H.M Mudjahid Algadrie adalah sosok seorang tokoh agama yang menjadi panutan kehidupan yang sejuk dan damai bagi semua umat beragama di Sumba Timur.

“Beliau adalah tokoh agama yang telah mengajarkan dan menyebarkan konsep agama yang membuat suasana kebangsaan menjadi sejuk dan damai,” ungkapnya.

Ia menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ketua MUI Sumba Timur sosok yang sangat dikagumi umat Islam. "Jasa-jasa beliau dalam memajukan umat beragama akan selalu dikenang, semoga arwah beliau diterima dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES