Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Satgas TMMD 106 Fokus Pemasangan Atap Rumah Pak Rokhim

Senin, 14 Oktober 2019 - 09:47 | 22.58k
Satgas TMMD 106 Fokus Pemasangan Atap Rumah Pak Rokhim. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Satgas TMMD 106 Fokus Pemasangan Atap Rumah Pak Rokhim. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, MALANG – Satgas TMMD Kodim Malang-Batu sedang fokus mengerjakan rumah pak Rokhim (65), warga Dusun Krajan  RT.26 RW. 05 Desa Kedung Salam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. 

Nampak kesibukan satgasTMMD beserta masyarakat mempersiapkan  bahan material pengerjaan atap rumah untuk dilanjutkan. Warga ada yang menebang pohon dijadikan bahan pembuatan atap rumah. Setiap pohon dibelah untuk dijadikan kayu atap rumah. Masing-masing kayu diangkut untuk dibawa ke rumah Rokhim yang selanjutnya kayu di haluskan agar lebih bagus dijadikan kuda-kuda atap dan usuk. 

Untuk menebang kayu, Sertu Agus Nuri yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama masyarakat, Senin (14/10/19) harus masuk perkebunan warga dengan Medan yang terjal. Setelah kayu milik Rokhim roboh, baru dibelah dan diangkat ke rumahnya. Balok kayu yang siap diangkat dibawanya untuk kayu untuk atap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) itu. 

Pak Rokhim merupakan salah satu penerima program RTLH dari TMMD Kodim Malang-Batu Tahun anggaran 2019. (Pendim 0818). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES