Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Saluran Irigasi TMMD Kodim Malang-Batu Berkah bagi Warga Kedungsalam

Senin, 14 Oktober 2019 - 10:03 | 39.24k
Saluran irigasi TMMD 106 berkah bagi Warga Kedungsalam. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Saluran irigasi TMMD 106 berkah bagi Warga Kedungsalam. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, MALANG – Kehadiran Satgas TMMD Kodim Malang-Batu di Desa Kedungsalam yang membantu masyarakat dalam pembuatan saluran irigasi sepanjang 200 meter, dan berbagai sasaran fisik merupakan berkah yang tak pernah disangka-sangka oleh warga. 

Madan Mantri Pertanian mengatakan saluran irigasi parmanen yang dibangun Satgas TMMD merupakan jawaban atas kerinduan warga yang sebagian besar menggantungkan hidupnya dari menggarap sawah tadah hujan yang ada di wilayah itu, Senin (14/10/19).

Ia mengisahkan, bertahun - tahun karena minimnya curah hujan, dirinya bersama warga telah menggali saluran seadanya mengairi areal persawahan warga. Selama ini sebagian sawah warga tak bisa mengerjakan sawah karena kekurangan air, sehingga dengan saluran parmanen ini warga sangat terbantu.

“Saluran darurat yang dulu kami buat, kini melalui program TMMD Kodim Malang-Batu telah disulap menjadi saluran parmanen, sehingga air tidak merembes dan semakin banyak yang bisa dimanfaatkan untuk mengairi sawah. Masyarakat merasa sangat terbantu dan berjanji akan lebih giat menggarap sawah tadah hujan yang selama ini tak bisa digarap akibat kekurangan air,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES