Politik

Basis PDI Perjuangan Konsisten Kontribusi Kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Senin, 14 Oktober 2019 - 13:51 | 37.94k
[Kemeja hitam] Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
[Kemeja hitam] Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPDI Perjuangan terbukti secara konsisten dan kokoh memberikan dukungan signifikan bagi kemenangan Presiden dan Wapres Terpilih periode 2019-2024, Jokowi-KH Ma’ruf Amin

"Sejak dari Solo ke Jakarta hingga menjadi Presiden RI, PDI Perjuangan bersama rakyat kokoh kawal Presiden Jokowi," ucap Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Senin (14/10/2019).

Kata Hasto, hadil pemilu legislatif dan pilpres 2019 menunjukkan konsistensi dukungan itu. Basis PDI Perjuangan secara signifikan dan konsisten memberikan kemenangan satu nafas antara pilleg dan pilpres. 

Menurutnya, 105 bupati/wali kota yang diusung maupun didukung PDI Perjuangan memberikan dukungan kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin sebesar 69.1 persen. "Dari segi suara pemilih, 15 provinsi yang merupakan basis PDI Perjuangan, suara Pak Jokowi-KH Maruf Amin 31 juta lebih tinggi daripada suara oponen," ucapnya.

Atas dasar hal tersebut, modal dukungan rakyat, dan didukung oleh keberhasilan konsolidasi politik di DPR dan MPR, ditambah konsolidasi ideologi, politik hukum dengan revisi UU KPK yang memerkuat posisi politik presiden, maka pemerintahan kedepan akan jauh lebih solid dan efektif.

Disebutkan, konsolidasi politik, hukum, pemerintahan, dan kemampuan me-leverage dukungan kekuatan politik riil di DPR dengan seluruh basis dukungan politik partai di tengah rakyat menjadi modal utama stabilitas dan gerak cepat pembangunan sebagaimana menjadi visi dan misi Presiden dan wakil presiden terpilih.

"Dengan respons positif pasar atas konsolidasi ideologi, politik, hukum, dan pemerintahan tsb, maka kabinet kedepanpun ditempatkan dalam desain yang sama, solid bergerak bagi kemajuan Indonesia Raya." tandas Hasto Kristoyanto, Sekjen PDI Perjuangan menegaskan, partainya secara konsisten beri dukungan signifikan bagi kemenangan Presiden dan Wapres Terpilih Jokowi-KH Ma’ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES