Olahraga

Ulangi Prestasi Tahun 2016, Nur Iman Juara I LSN 2019 Regional Yogyakarta

Senin, 14 Oktober 2019 - 09:20 | 72.42k
Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih ketika menyerahkan tropi kepada Tim PP Nur Iman sebagai juara I LSN 2019 Regional Yogyakarta. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih ketika menyerahkan tropi kepada Tim PP Nur Iman sebagai juara I LSN 2019 Regional Yogyakarta. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Tim Pondok Pesantren (PP) Nur Iman menjadi kampiun Liga Santri Nusantara (LSN 2019) Regional Yogyakarta usai mengalahkan tim kesebelasan Pondok Pesantren (PP) Asshobru Minal Iman dengan skor 3-0. Kemenangan itu diraih pada pertandingan babak final LSN yang digelar Minggu (13/10/2019) di Stadion Sultan Agung.

Satu gol dicetak di babak pertama oleh Ardiansyah pada menit ke 16. Sedangkan 2 gol dicetak pada babak kedua masing-masing oleh Sidik Tri pada menit ke 45 dan Ardiansyah pada menit ke 60. Sedangkan kesebelasan Pondok Pesantren Asshobru Minal Iman tidak berhasil mencetak gol setelah tidak dapat menyelesaikan beberapa peluang,  hingga wasit Irfan Wahyu meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Pelatih kesebelasan PP Nur Iman, Eko Saputro mengaku hasil ini sudah sesuai dengan target yang ditetapkan. Menghadapi pertandingan tingkat nasional Eko mengaku akan memperbanyak uji coba untuk mengasah kekuatan lini per lini.

Selain memperkuat mental pemain karena harus bermain di Bogor, yang kondisinya berbeda dengan saat menjadi juara nasional tahun 2016 yang digelar di Yogyakarta. 

“Persiapan sekitar 2 minggu akan dioptimalkan untuk memperkuat tim,” terang pungkas Eko.

Selain meraih gelar juara LSN 2019 Regional Yogyakarta, kesebelasan Pondok Pesantren Nur Iman juga meraih gelar pencetak gol terbanyak atas nama Ardiansyah dengan 11 gol dan gelar pemain terbaik atas nama Tetsar Raihan. Panitia juga memberikan penghargaan kepada suporter terbaik yang diraih oleh Pondok Pesantren Al Mumtaz. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES