Adv

Gaungkan Save Puncak, Bupati Bogor Upayakan Kawasan Puncak Tak Macet Lagi

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 20:36 | 35.93k
Bupati Bogor Ade Yasin di TMC Gadog, Bogor, Sabtu (05/10/2019) (FOTO: Istimewa)
Bupati Bogor Ade Yasin di TMC Gadog, Bogor, Sabtu (05/10/2019) (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BOGORBupati Bogor Ade Yasin gaungkan Save Puncak untuk mengoptimalkan penataan Kawasan Puncak di TMC Gadog, Sabtu (05/10/2019).

Politisi partai berlambang Ka'bah ini mengungkapkan kegelisahannya terhadap kemacetan yang terus terjadi di kawasan puncak yang menjadi primadona pariwisata kawasan Bogor Selatan. Kemacetan kerap terjadi di kawasan ini sekalipun bukan pada hari libur.

Meski segudang potensi wisata yang ada di kawasn itu, namun masyarakat banyak yang berpikir dua kali untuk berlibur di kawasan puncak, apalagi jika cuma liburan satu hari. Alasannya cukup sederhana, macet.

"Puncak ini salah satu penghasil PAD terbesar di Kabupaten Bogor, karena angka kunjungan pariwisata yang sangat besar. Namun semenjak tahun 2016, puncak tidak lagi menjadi kawasan strategis pariwisata nasional karena angka kemacetan yang sangat tinggi", ujar Ade Yasin..

Ia pun menyampaikan bahwa kebijakan one way yang sudah lama berlaku di jalur puncak akan dikaji ulang.
"One way di jalur ini sudah cukup lama, namun rasanya tidak optimal. Oleh karenanya ini akan kami kaji ulang. Hari ini kita canangkan Save Puncak, dan kita akan berlakukan sistem 2-1. Dua jalur dan satu jalur," ungkapnya.

Selain pemberlakuan sistem 2-1 dalam Save Puncak ini, Bupati Bogor menyampaikan solusi lainnya dalam jangka pendek yaitu terkait dengan adanya kendaraan point to point. Sedangkan solusi jangka panjangnya adalah pembangunan kawasan tengah-timur. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES