Peristiwa Daerah

TPS di Dusun Gondang Kembali Terbakar

Minggu, 13 Oktober 2019 - 19:51 | 58.01k
Petugas gabungan PMK dan BPBD Kota Batu berusaha keras memadamkan api yang membakar TPS di Dusun Gondang. (Pusdalops BPBD Kota Batu/TIMES Indonesia) 
Petugas gabungan PMK dan BPBD Kota Batu berusaha keras memadamkan api yang membakar TPS di Dusun Gondang. (Pusdalops BPBD Kota Batu/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Selang sehari setelah api dipadamkan oleh PMK Kota Batu dan BPBD Kota Batu, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Dusun Gondang RT 5 RW 3, Desa Tulungrejo, Minggu (13/10/2019) kembali membara.

Jika hari pertama mengakibatkan sebuah kandang sapi ludes terbakar, hari ini api dari TPS yang digunakan obyek wisata ini membakar tempat pemilihan sampah. 

Akibatnya tempat pemilahan sampah panjang enam meter dan lebar empat meter terbakar. Di luar itu, api juga membakar lahan beserta bangunan seluas 12 meter dengan lebar 10 meter.

Kebakaran-TPS-Gondang-a.jpg

"Kemungkinan masih ada bara api yang tersimpan di bawah tumpukan sampah, akhirnya kembali terbakar hari ini karena tertiup angin kencang," kata Koordinator Unit Reaksi Cepat BPBD Kota Batu, Menot. 

Baca Juga : Api Terbawa Angin Kencang, Kandang Sapi Terbakar

Beberapa mobil PMK berusaha keras untuk memadamkan karena kondisi medan yang kurang miring, membuat petugas harus kerja lebih ekstra, hingga akhirnya berhasil mengendalikannya.

Kebakaran-TPS-Gondang-b.jpg

Peristiwa kebakaran TPS di Dusun Gondang ini terjadi setelah selang sehari PMK Kota Batu dan BPBD Kota Batu memadamkan kebakaran yang terjadi di lokasi itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES