Ketahanan Informasi

Di Obwis pun, Anggota Satgas Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap

Di Obwis pun, Anggota Satgas Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap Anggota Satgas TMMD sedang Berikan Wasbang di Obwis Kramacenil. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Minggu, 13 Oktober 2019 - 16:00

TIMESINDONESIA, CILACAP – Tak peduli dimana pun berada, Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap, selalu fokus terhadap pelaksanaan kegiatan TMMD.

Hari Minggu (13/10/2019), pagi tadi, Kapten Inf Umar Juhela dan Pelda Ismanto, menggelar diskusi kecil di sebuah Gasebo di Obyek Wisata (obwis) Krama Cenil.

Obwis Krama Cenil adalah sebuah wahana pemancingan yang berada di Wilayah Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.
Jika hari Minggu atau hari libur nasional lainnya, banyak warga yang menikmati liburan di tempat tersebut.

Karena tempat itu merupakan kegiatan tambahan dari TMMD, sehingga keduanya Satgas TMMD melakukan koordinasi di tempat itu.
"Satgas TMMD juga tengah menyelesaikan pekerjaan beberapa bagian di Krama Cenil ini. Dan seperti biasa, sebelum melaksanakan pekerjaan, kami lakukan koordinasi harian disini," jelas Kapten Inf Umar Juhela.

Satgas TMMD juga melakukan pembersihan terhadap sungai dari sampah. Juga kegiatan seperti membuat jalan di lokasi, obwis yang pengelolaannya dilakukan oleh Pihak Desa Cilibang. 
Kepala Desa Cilibang, Purnono Edy menjelaskan bahwa keberadaan Satgas TMMD sangat membantu desanya.
"Soal obwis Krama Cenil ini, benar-benar inisiasi dan dilaksanakan oleh pihak Satgas TMMD. Kami sangat beruntung mendapatkan Program TMMD 106 Kodim Cilacap. Atas nama Warga Desa Cilibang, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Dandim selaku Dansatgas," terang Purnomo Edy. (*)

Jurnalis : Joko Wiyono (CR-159)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Fani Akbar

Komentar

Registration