Ketahanan Informasi

Bagas pun Ingin Bantu Pak Tentara, Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap

Bagas pun Ingin Bantu Pak Tentara, Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap Bagas Bantu Satgas TMMD Angkut Batu Bata. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Minggu, 13 Oktober 2019 - 15:32

TIMESINDONESIA, CILACAP – Dukungan warga terhadap Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap, sungguh luar biasa.

Seluruh komponen Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, turun dan berpartisipasi kerja bakti pada kegiatan di lokasi sasaran TMMD itu. Bagas, anak usia delapan tahun pun tak mau kalah dengan ayah ibunya.

Meski masih bocah, namun dia berani melibatkan dirinya untuk ikut kerja bakti, pada Minggu (13/10/2019), pagi. 

Meski sudah dinasihati oleh beberapa orang tua, agar dirumah saja, namun Bagas ngotot ingin ikuti kerja bakti.

Kebetulan kegiatan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) rumah milik Salam (48), bersebelahan dengan rumah Bagas.
Bagas ke lokasi rehab itu,  bertemulah dengan Pemilik Rumah. "Gas, kamu tidak usah bantu. Kamu anak kecil, kok. Duduk dan lihat saja," pinta Salam.

Bagas pun langsung menyahut nasihat dari Pak Salam.

"Pakde, aku tak angkati matetial bata ini ya  lalu alu taruh kesana," sergah Bagas kepada Salam.

Ya, akhirnya Bagas membantu membawa material bata satu persatu dan ditata di suatu tempat yang akan segera dipasangi batu untuk dinding. Jarak antara tumpukan material bata dengan yang akan dibangun dinding hanya berjarak empat meter.

Begitulah suasana di Lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap. Setiap hari partisipasi warga terus saja mewarnai pelaksanaan pembangunan di lokasi TMMD.

Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan TNI dalam pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap sangat ditunggu warga. Dan ini bukti bahwa TNI betul-betul dicintai rakyatnya. (*)

Jurnalis : Joko Wiyono (CR-159)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Fani Akbar

Komentar

Registration