Pendidikan

Menwa IAIN Tulungagung Gelar Lomba Seni Baris Berbaris Pelajar

Minggu, 13 Oktober 2019 - 12:55 | 242.78k
Lomba baris berbaris formasi dan variasi IAIN Tulungagung.
Lomba baris berbaris formasi dan variasi IAIN Tulungagung.

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Surya Cakti  Institut Agama Islam Negeri (IAIN Tulungagung) menggelar Lomba Baris Berbaris Formasi dan Variasi (Batu Besi) tahun 2019. Lomba tingkat SMP/SMA/SMK se Tulungagung ini digelar di halaman kampus IAIN Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (13/10/2019).

Dr. Abad Badruzzaman, Lc., M.Ag. wakil rektor III IAIN Tulungagung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Menwa Surya Cakti Institut Agama Islam Negeri Tulungagung yang telah melaksanakan kegiatan ini secara rutin.

"Semoga acara ini terselenggara dengan aman, tertib dan harapannya bisa diadakan tahun depan. Sebagai generasi muda kita harus meningkatkan jiwa nasional,"  kata Abad Badruzzaman.

 Lomba Batu Besi yang diikuti 40 pleton  peserta ini mengangkat tema "Generasi Hebat Negara Bermartabat”.  

Dwi Rahayu ketua pelaksana lomba menambahkan kegiatan tersebut juga menjadi barometer IAIN Tulungagung dalam menumbuhkembangkan kegiatan positif melalui semangat patriotisme. Tak hanya itu, lomba ini diharapkan bisa meningkatkan kedisiplinan pelajar, membangun kegiatan kepemudaan dan menumbuhkan solidaritas, nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Penilaian dalam lomba ini langsung di datangkan juri dari Kodam V Brawijaya. Maksud dan tujuan diadakan acara ini untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme pemuda di jaman sekarang" kata Dwi Rahayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Tulungagung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES