Wisata

Obyek Wisata Watuparunnu Terus Dibenahi, Ini Kata Kades Laijanji

Minggu, 13 Oktober 2019 - 08:39 | 85.01k
Lokasi wisata pantai Watuparunnu di Desa Laijanji. (FOTO: TripAdvistor)
Lokasi wisata pantai Watuparunnu di Desa Laijanji. (FOTO: TripAdvistor)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Obyek wisata Watuparunnu yang berada di Desa Laijanji, Kecamatan Wulla Wejelu, Kabupaten Sumba Timur, NTT terus dibenahi. Salah satunya adalah melengkapi sarana air bersih dan prasarana pendukung obyek wisatanya.

“Kita terus melakukan pembenahan seperti yang masih kurang, seperti air bersih dan beberapa titik akses jalan di dalam lokasi wisata menuju pantai. Anggaran sebagian dari dana desa,” kata Kepala Desa Laijanji, Djawa Pangu, Minggu (13/10/2019).

Menurutnya, potensi wisata Watuparunnu sudah menjadi kawasan destinasi wisata bertaraf nasional bahkan internasional. Pantai dengan pasir halus dan tebing batu karang menjadikan lokasi wisata yang berjarak 135 kilometer dari Waingapu ini layak untuk dikunjungi.

Untuk menciptakan gerakan kepariwisataan yang masif, ia meminta pemerintah daerah perlu membenahi akses jalan menuju kawasan wisata karena semakin baik akses jalan akan memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

“Jadi untuk pengembangan kawasan wisata Watuparunnu ini kita sudah membuat perencanaan dan memperhatikan aspek-aspek konservasi untuk mendukung pengembangan pariwisata yang berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” jelas Djawa Pangu.

Djawa Pangu juga berharap pemerintah daerah juga mendorong masyarakat disekitar wisata Watuparunnu agar bisa sebagai pelaku dalam hal optimalisasi potensi ekonomi dalam bidang pariwisata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES