Otomotif

Rekor Mobil Termahal di Dunia Masih Milik Koenigsegg CCXR Trevita

Minggu, 13 Oktober 2019 - 07:33 | 1.27m
Mobil Koenigsegg CCXR Trevita. (FOTO:  Motor Authority)
Mobil Koenigsegg CCXR Trevita. (FOTO: Motor Authority)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tahukah anda,  mobil apa yang harganya paling mahal se dunia? Rekor mobil termahal masih dipegang Koenigsegg CCXR Trevita, buatan Swedia yang dibanderol US$ 4,8 juta atau sekitar Rp 68 miliar.

Sampai kini rekor harga itu masih belum ada yang menggesernya. Hypercar yang satu ini memang sangat menarik karena desainnya yang eksotis. Apalagi sekarang mobil tak lagi dipandang sebagai alat trasportasi biasa, namun digunakan untuk menunjukkan status sosial.

Koenigsegg CCXR Trevita, yang diproduksi oleh pabrikan premium ini sengaja dibuat dengan segudang fitur dan performa terbaik. Se dunia hanya ada dua biji. Padahal rencana semula pabrikan ini akan membuat tiga biji sesuai namanya Trevita yang artinya Three White (tiga putih). Namun nyatanya hanya dibuat dua.

Satunya diantaranya dibeli oleh petinju Amerika Serikat,  Flyod Mayweather tapi kemudian dilelang pada tajin 2015 lalu dan harganya turun menjadi Rp 34 miliar. Duh.

Apa yang membuat mobil ini begitu mahal? Salah satu alasannya karena mobil ini dilapisi berlian. Dalam segi performa, pabrikan ini berhasil mengembangkan tehnik Koenigsegg Propretary Diamond Wave pada finishing exteriornya,  yakni teknik penggabungan serat karbon dengan berlian sehingga membuatnya lebih ringan.

Bukan hanya itu,  urusan top speed pun, Koenigsegg CCXR Trevita teratas,  karena bisa mencapai 410 km/jam.

Kemampuan itu tak lepas dari pemakaian bodi carbon tadi yang membuatnya lebih ringan. Mesin yang diusung dual-supercharged V8 berkapasitas 4.800cc yang bisa menghasilkan tenaga sampai 1080 tenaga kuda pada 7.000 rpm dan torsi 1080 Nm pada 5.600 rpm.

Mobil-mobil yang harganya puluhan miliar dibawah mobil Koenigsegg CCXR Trevita ternyata juga banyak lho. Misalnya Lamborghini Veneno (US$ 4,5 juta), Lykan Hypersport (US$ 3,4 juta), Bugatti Veyron by Mansory Vivere (US$ 3,4 juta), Ferrari Pininfarina Sergio (US$ 3 juta), Pagani Huayra BC (US$ 2,6 juta) dan seterusnya.

Nah ini hanya sekadar pengetahuan saja tentang mobil termahal di dunia ya...(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES