Wisata

Malang Beach Culinary, Sensasi Lomba Masak di Pinggir Pantai

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 22:09 | 104.98k
Stand peserta Malang Beach Culinary yang ikut  meramaikan Malang Beach Run. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Stand peserta Malang Beach Culinary yang ikut  meramaikan Malang Beach Run. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 30 peserta mengikuti lomba cipta menu masak berbahan baku ikan laut yang dikemas melalui ajang Malang Beach Culinary yang digelar di Pantai Nganteb, Sabtu (12/10/2019).

Para peserta Malang Beach Culinary ini berasal dari Hotel serta resto di Malang Raya dan para pelaku usaha kuliner yang berada di sepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS) atau sekitar pantai.

Kegiatan ini diadakan Bidang Pengembangan Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang.

"Kami juga meramaikan Hari Jadi Kabupaten Malang, dengan menggelar Malang Beach Culinary inj," ujar Kabid Pengembangan Industri Pariwisata, Disparbud Kabupaten Malang, Wendi Hermawan kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut, guna memacu kreativitas serta inovasi pelaku kuliner sekitar pantai, dalam menciptakan menu makanan berbahan ikan laut.

"Kami juga mengadakan demo masak dari salah satu chef hotel dan resto. Tujuannya, untuk memberikan wawasan kepada para pelaku kuliner di sekitar pantai," terangnya.

Menurutnya, para pelaku usaha kuliner sekitar pantai, termasuk dari industri pariwisata. "Apalagi sekarang juga lagi ngetren wisata kuliner. Artinya, kuliner juga termasuk bagian dari pariwisata," bebernya gamblang.

"Maka dari itu, mereka perlu dibina dan dilakukan pendampingan, supaya mendukung peningkatan kualitas pariwisata di Kabupaten Malang," sambungnya.

Selain lomba dan demo masak, karya masakan para peserta juga ditampilkan di stand. "Wisatawan, pengunjung maupun peserta Malang Beach Run juga bisa mencicipi aneka masakan karya para peserta ini," tuturnya.

Menurutnya, Malang Beach Culinary ini juga sekaligus mendukung ajang Malang Beach Run rangkaian dari Malang Beach Festival dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-1259 Kabupaten Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES