Gaya Hidup

Ada Pertunjukan Langka di Silaturahmi Budaya Sabers Camp Nusantara 

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 21:16 | 72.73k
Aksi seni kolaborasi, kesadaran terlibat dari para aktivis lingkungan Sabers Pungli. (Foto: Ist/TIMES Indonesia) 
Aksi seni kolaborasi, kesadaran terlibat dari para aktivis lingkungan Sabers Pungli. (Foto: Ist/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Pertunjukan langka terlihat dalam silaturahmi budaya, Sabers Camp Nusantara yang dilaksanakan di lokasi Camping Ground BPBD Kota Batu, Sabtu (12/10/2019) malam. 

Seolah mencerminkan kesadaran terlibat dalam aksi bersih-bersih sungai, pertunjukkan diawali dengan performance art oleh Rico, diiringi musik Bam Bam Boe dan Prink Godani. 

Disela-sela aksi panggung, Mad Berlin salah satu aktivis Sabers Pungli membacakan puisi. Lebih mengejutkan penonton, aksi Barong Sembur Geni membuat pertunjukkan semakin semarak. 

aktivis-lingkungan-Sabers-Pungli-b.jpg

"Sabers Camp Nusantara ini adalah reflekai perjalanan dua tahun pertama Gerakan Sabers Pungli," ujar Herman, aktivis Sabers Pungli. 

Kegiatan ini mengusung tema Connect 2 Connect – Merajut Tali Silaturahmi Peduli Ekologi. Dalam Sabers Camp ini diikuti volunteer, BPBD 14 Kota Kabupaten yang dialiri sungai Brantas, 100 kontributor Indonesia Local Guides dari berbagai kota di Indonesia dan komunitas peduli lingkungan. 

Dalam kesempatan ini juga digelar Tasyakuran 2 tahun gerakan kesadaran moral Kesadaran Terlibat dan edisi ke-100 Sabers Pungli. 

Selain itu bersama-sama dilaksanakan ngobrol ekologi tentang perbandingan pola timbunan sampah dan pola masyarakat Sungai Brantas dan Sungai Ayung.

aktivis-lingkungan-Sabers-Pungli-c.jpg

Minggu pagi, acara silaturahmi budaya Sabers Camp Nusantara dilanjutkan dengan aksi Sabers Pungli (Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali) di Sumber Gemulo, Sungai Tempuran Brantas Sidomulyo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES