Jum'at, 15 November 2019
Politik

Ade Sampurna Mularis, Milenial yang Siap Ramaikan Pilkada OKU Timur 2020

Ade Sampurna Mularis, Milenial yang Siap Ramaikan Pilkada OKU Timur 2020 Pengembalian dan melengkapi berkas pendaftaran di DPD PDIP Sumsel (Foto: Rochman/TIMES Indonesia)
Sabtu, 12 Oktober 2019 - 20:02

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Tampilnya anak muda atau kaum milenial dalam pusaran politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  serentak Sumsel 2020 semakin banyak. Salah satunya yakni Ade Sampurna Mularis yang akan maju di Pilkada OKU Timur 2020.

Sebagai bentuk keseriusannya, ia melengkapi berkas pencalonan dirinya ke DPD PDIP Sumsel, Sabtu (12/10/2019) di Kantor DPD PDIP Sumsel.

Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia, Ade Sampurna Mularis diterima langsung oleh Ketua tim Penjaringan Kepala Daerah Pilkada DPD PDIP Sumsel tahun 2020, Hakmar Bandamana, SH yang didampingi Sekretaris Tim Penjaringan, Julius Alev Yadhie dan anggota Apriyadi Sinaga.

Ade-Sampurna-Mularis-2.jpg

Ade Sampurna Mularis mengungkapkan motivasinya maju di Pilkada OKU Timur 2020. Dia ingin membangun OKU Timur. "Saya kebetulan putra asli OKU Timur, saya juga ingin bagian menjadi solusi bagi OKU Timur, dan ingin menjadikan OKU Timur lebih baik," kata anak ke-4 Mularis Djahri, politisi dan pengusaha asal Sumsel.

Maju sebagai calon Bupati OKU Timur selain sebagai Kader PDIP, dirinya mengaku didukung penuh oleh ayahnya, Mularis Djahri (MD).

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah Pilkada DPD PDIP Sumsel tahun 2020, Hakmar Bandamana, SH saat dimintai keterangannya kepada pers menjelaskan, mekanisme dari penjaringan dari DPC-DPC diserahkan ke DPD Partai, dan DPD PDIP Sumsel akan melakukan rapat untuk menyiapkan berkas dan  akan meneruskan ke DPP PDIP.

"Yang memutuskan itu DPP kami hamya melakukan penjaringan," tegasnya.

Adapun yang mendaftar untuk Pilkada OKU Timur 2020 baru delapan orang, termasuk Ade Sampurna Mularis. 6 orang mendaftar di DPC dan dua orang langsung ke DPD PDIP Sumsel. (*)

Jurnalis : Fathur Rochman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Palembang

Komentar

Registration