Pendidikan

Gelar ICGS ke-4, Unmer Malang Angkat Tema Sustainability Study

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 19:56 | 62.50k
Prof. Jhonny Jernias, Ph. D sampaikan pentingnya pendidikan yang sesuai dengan masyarakat dalam Seminar Internasional ICGS hari ini (12/10/2019) (foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)
Prof. Jhonny Jernias, Ph. D sampaikan pentingnya pendidikan yang sesuai dengan masyarakat dalam Seminar Internasional ICGS hari ini (12/10/2019) (foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Merdeka Malang (Unmer Malang) kembali menggelar Seminar Internasional ICGS (International Converence of Graduate School on Sustainability).

Pada tahun ke-4 ini, ICGS mengangkat tema "Sustainability Study" dengan mengundang pemateri tidak hanya dari dalam negeri, namun juga luar negeri. Antara lain Malaysia, Vietnam, Rusia, dan negara lain.

Seminar ini digelar selama dua hari, 11-12 Oktober 2019. Hari ini, merupakan hari terakhir dari seminar ini yang diisi oleh Prof. Normah Omar, Prof. Jhonny Jernias, Ph. D, Prof. Dr. Nazief Nirwanto, MA.

Menurut Dr. Diana Zuhroh, M. Si., Ak., CA, sebagai Chair Person, acara ini digelar secara rutin selama 4 tahun. Bekerja sama dengan Universiti Teknologi Mara, Mcquaire University, Simon Fraser University, dan sejumlah universitas lain.

"Acara ini juga sebagai bentuk membantu pemerintah yang sedang getol melakukan publikasi karya ilmiah. Untuk memperkaya kekayaan ilmiah juga," papar Diana, Sabtu (12/10/2019).

Diana juga mengungkapkan, tema ini agar menginspirasi dunia pendidikan. Banyak pendidikan yang tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada di Indonesia. "Tentu saja pendidikan perlu menyokong kebutuhan masyarakat agar optimal," jelasnya.

Diana berharap agar ICGS yang digelar Unmer Malang ini mampu menyumbang karya ilmiah yang berkualitas dan mengharumkan nama bangsa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES