Ekonomi

PP Aisyiyah dan Lazismu Gelar Workshop Program Rias@ Corner

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 18:22 | 55.81k
Para peserta antusias mengikuti Workshop Program Rias@ Corner. (FOTO: Lazismu/TIMES Indonesia)
Para peserta antusias mengikuti Workshop Program Rias@ Corner. (FOTO: Lazismu/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Pusat Aisyiyah (MEK PP Aisyiyah) menggelar workshop bersama hasil pemantauan dan evaluasi program Rias@ Corner. Program ini adalah salah satu model pemberdayaan ekonomi perempuan, kerjasama antara Lazismu, MEK PP Aisyiyah dan Wardah.

Program ini dilaksanakan di 20 kabupaten dengan penerima mafaat sebanyak 100 orang. Acara yang diadakan di Hotel Cavinton Yogyakarta ini bertujuan untuk mengetahui capaian, mengevaluasi pelaksanaan serta merumuskan pembelajaran dalam pelaksanaan program Rias@ Corner.

Acara ini berlangsung selama dua hari yaitu 11 hingga 12 Oktober. Acara ini diikuti oleh perwakilan penerima manfaat, serta pendamping program dari beberapa kabupaten di Indonesia. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Lazismu dan Wardah.

Ketua MEK PP Aisyiyah, Laras mengatakan, program ini bisa menumbuhkan perekonomian keluarga dan melahirkan koperasi-koperasi baru di daerah. Hari pertama diawali dengan pemaparan berjalannya program serta dinamikanya.

Sita Rahmi, selaku tim monitoring dari Lazismu berharap program ini bisa menjadi role model. “Kami ingin ini bukan hanya sekedar berjalan, bukan hanya dari angka-angka (pencapaian omset usaha) tapi bisa sustain dan menjadi role model,” katanya.

Selain itu ada juga sharing session terkait kendala yang dihadapi peserta dengan perwakilan dari Wardah Women Preneur (WWP).

Kemudian, hari kedua penerima manfaat, pendamping dan PIC berdiskusi untuk memaparkan pengalaman positif dan negatif selama menjalankan program, menemukan kendala serta merumuskan plan of action untuk menyelesaikan kendala yang dihadapi.

Rizky Indriani, salah satu penerima manfaat yang berasal dari Lampung mengatakan ia mendapat banyak manfaat. “Saya dapat profit, menambah kuat jiwa enterpreneur dan karena saya IRT jadi bisa menambah kegiatan yang produktif,'' ujarnya.

Ia berharap kegiatan kerjasama antara PP Aisyiyah dan Lazismu dan Wardah ini terus berlanjut, ''Kegiatannya bagus, jadi harapannya terus berlanjut dan ada perbaikannya dari pihak Wardah seperti kebutuhan tester dan katalog untuk anggota Rias@ Corner,'' tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES