Olahraga

SSB Super Kids Probolinggo Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini

SSB Super Kids Probolinggo Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini Pemain berebut bola dalam Turnamen Sepak Bola Usia Dini yang digelar oleh SSB Super Kids Probolinggo. (foto: Ryan/TIMES Indonesia)
Sabtu, 12 Oktober 2019 - 18:19

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sekolah Sepak Bola Super Kids (SSB Super Kids), Probolinggo, Jawa Timur, menggelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini Super Kids Cup, Sabtu-Minggu (13-14/10/3019). Turnamen digelar dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI, sekaligus HUT ke-8 SSB Super Kids. 

Sebanyak 28 SSB se-Jawa Timur, ikut beradu taktik dan kekuatan dalam turnamen yang digelar di Lapangan Karya Bakti, kota setempat ini. 

Mereka bertanding dalam tiga kelompok usia (KU) sekaligus. Yaitu KU 9 tahun yang diikuti 8 tim, KU 10 tahun yang diikuti 16 tim, dan KU 12 tahun yang diikuti 24 tim.

Pertandingan KU-9 dan KU-10 dimulai Sabtu, sejak pukul 08.30 WIB hingga sore. Hasilnya, Tim Putra Suropati Pasuruan keluar sebagai juara di KU-9.

Disusul Tim Bentar FC Kabupaten Probolinggo di peringkat kedua, Aris Putra Pasuruan ‘A’ di peringkat ketiga, dan Tim Diklat Merah Putih di peringkat keempat.

Untuk KU-10, Tim Mandiri FC Beji keluar sebagai juara. Disusul Tim PJB Paiton di peringkat kedua, Tim Putra Mars ‘B’ Jember di peringkat ketiga, dan Tim Super Kids ‘A’ di peringkat keempat.

Bagaimana untuk KU-12? “KU-12 (digelar, Red) besok,” kata Ketua SSB Super Kids, Totok, kepada TIMES Indonesia. Di partai ini, ada 24 tim yang akan bertanding memperebutkan gelar juara.

SSB Super Kids Probolinggo didirikan Desember 2011 oleh para penggila bola (gibol) di Kota Probolinggo untuk memajukan sepak bola. Ia menjadi wadah menampung bakat dan minat anak-anak dalam belajar dan mengembangkan olah raga sepak bola. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration