Olahraga

Songsong Porprov Jatim 2021, KONI Kota Batu Gelar Pelatihan untuk Pelatih

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 11:54 | 84.78k
Para pelatih sangat antusias mengikuti Pelatihan Pelatih Cabang Olah Raga Berbasis Sport Science untuk menyongsong Porprov Jatim ke VII tahun 2021. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Para pelatih sangat antusias mengikuti Pelatihan Pelatih Cabang Olah Raga Berbasis Sport Science untuk menyongsong Porprov Jatim ke VII tahun 2021. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATUKONI Kota Batu mulai menyongsong perhelatan Porprov Jatim VII 2021 dengan menggelar Pelatihan Pelatih Cabang Olah Raga Berbasis Sport Science. 

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini Sabtu (12/10/2019) hingga Minggu (13/10/2019) dibuka oleh Ketua KONI Kota Batu, Drs Mahfud di Hotel Spencer, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. 

Pelatihan diikuti 54 pelatih dari 27 cabang olah raga yang ada di Kota Batu. Selama dua hari para pelatih ini akan mendapatkan berbagai materi dari internal KONI Kota Batu dan dari dua akademisi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Universitas Negeri Malang (UM).

KONI-Batu.-a.jpg

"Peran pelatih sangat sentral, kalau kemampuan pelatih meningkat, kita optimis bisa mendongkrak prestasi atlet  Kita harus merubah mindset, jangan bosan mengupgrade diri," ujar Mahfud. 

Pelatihan ini menurut Mahfud dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi hasil Porprov Jatim ke VI tahun 2019 lalu.

"Kurang sak sret (tinggal sedikit) saja kita tambah emas, karena itu kita  bertekad mempersiapkan secara maksimal Porprov tahun 2021 karena Gubernur Jatim sudah menetapkan Porprov dua tahunan sekali," kata Mahfud. 

Ia mengatakan agar para pelatih tidak terlena, karena mengira kalau Porprov 2021 kelihatannya masih lama, tapi sebenarnya sudah sangat dekat untuk mempersiapkan diri. 

Karena itu Mahfud mengajak untuk memanfaatkan kerjasama KONI Kota Batu dengan UM. "Manfaatkan keilmuan dan hasil penelitian UM untuk meningkatkan prestasi atlet kita," ujar Mahfud.

KONI-Batu-a.jpg

Tak bosan Mahfud mengajak para pelatih menggunakan sport science untuk mendongkrak prestasi. 

Sementara itu, Ketua Panitia, Abdul Manan mengatakan bahwa materi pelatihan tidak hanya berbentuk satu arah, namun lebih dialogis. 

Materi diberikan oleh Drs Mahfud, Dr Imam Hariadi MKes dari FIK UM dan Nurul Riyard Fadhli S Or M Or dari FIK UM. 

Berbagai materi yang diberikan antara lain Program Pembinaan Prestasi, Periodesasi Strength, Endurance, Speed hingga penyusunan program latihan. 

Para pelatih sangat antusias mengikuti pelatihan ini, termasuk pelatih berskala internasional Jafro Megawanto dan Roni Prathama ikut meniadi peserta pelatihan. 

Optimis meraih medali lebih banyak lagi dalam Porprov Jatim VII tahun 2021, KONI Kota Batu mulai menyongsong perhelatan olah raga ini dengan menggelar Pelatihan Pelatih Cabang Olah Raga Berbasis Sport Science.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES