Olahraga

Alasan Arema FC Lebih Percaya Diri Selepas Berlatih di Pantai Balekambang

Jumat, 11 Oktober 2019 - 23:53 | 73.66k
Pemain Arema FC sedang melakukan sesi latihan di Pantai Balekambang Kab. Malang, Jumat, 11/10/2019. (Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pemain Arema FC sedang melakukan sesi latihan di Pantai Balekambang Kab. Malang, Jumat, 11/10/2019. (Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam kurun waktu satu bulan terakhir dalam perhelatan kompetisi Liga 1 2019, tercatat tim Arema FC dua kali mengadakan pemusatan latihan secara singkat di Pantai Balekambang. Apa saja keuntungan yang didapat oleh tim Singo Edan usai berlatih di pantai?

Berdasarkan lokasi, hal utama yang menjadi tujuan utama adalah membangun kondisi fisik pemain. Hal tersebut tidak lepas dari kondisi pasir pantai yang dikenal jauh lebih berat dibandingkan dengan berlari di lapangan biasa. Terlebih di pantai Balekambang yang dikenal memiliki pasir pantai yang relatif dalam.

Arema-Latihan-Balekambang-2.jpg

Maka tidak heran jika menu latihan fisik menjadi menu utama yang dibebankan oleh pelatih Arema FC, Milomir Seslija terhadap anak didiknya. Hanya saja untuk berlatih di pantai tentu harus mempertimbangkan jeda pertandingan yang cukup lama karena memperhitungkan jarak tempuh dan kondisi recovery pemain.

Hal lain yang diburu oleh tim Arema FC adalah kekompakan pemain. Dibandingkan dengan berlatih di lapangan biasa, bisa jadi kekompakan pemain akan lebih terasah jika di pantai. Selain berada di suasana yang berbeda, kondisi pemain tentu juga akan lebih fresh.

Arema-Latihan-Balekambang-3.jpg

Faktor nonteknis lain tentu adalah faktor pemandangan pantai. Pemain tentu akan dilanda kejenuhan menghadapi sesi latihan rutin di lapangan. Lebih-lebih menghadapi jeda pertandingan yang cukup lama, tentu membutuhkan variasi latihan. Berlatih di pantai bisa jadi merupakan sarana refreshing bagi pemain. “Saya melihat pemain cukup menikmati. Ini bagus untuk kondisi tim,” ungkap Milomir Seslija.

Arema-Latihan-Balekambang-4.jpg

Arema FC sendiri baru menggelar pemusatan latihan singkat di Pantai Balekambang pada Jumat (11/10/2019), pemusatan latihan tersebut sejatinya dipersiapkan untuk menghadapi pertandingan melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mattoangin, Makassar pada (16/10/2019), namun beredar kabar jika pertandingan akan ditunda karena faktor keamanan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES