Peristiwa Nasional

GO Indonesia Duga Serangan Terhadap Wiranto By Design

Jumat, 11 Oktober 2019 - 20:32 | 53.97k
Menkopolhukam Wiranto. (dok/TI)
Menkopolhukam Wiranto. (dok/TI)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Peristiwa penusukan Menkopolhukam Wiranto mengundang reaksi berbagai pihak. Termasuk pengamat intelijen dari Generasi Optimis Indonesia (GO Indonesia), Tigor Mulo Horas Sinaga yang mengaku prihatin atas situasi yang terjadi. 

"Kami prihatin, dan berdoa agar Pak Wir segera pulih dari luka yang beliau derita akibat tikaman. Semoga peristiwa seperti ini tak terulang kembali," kata Horas di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Ia menduga bahwa serangan terhadap Wiranto sebagai sesuatu yang sudah dirancang atau direncanakan atau by design. 

"Serangan terhadap Pak Wir itu jelas 'by designed' ya. Di beberapa negara Eropa, serangan teror juga gunakan pisau supaya efektif melukai target. Tujuannya untuk cipta kondisi seakan-akan Indonesia tidak aman," kata Horas.

Teroris, menurut Horas, berupaya ciptakan kesan (conditioning) tidak aman di suatu daerah atau negara. 

“Tujuannya agar masyarakat merasa takut. Teroris ini juga ingin dilihat khalayak bahwa mereka eksis. Saya mengimbau masyarakat tetap tenang," ujarnya.

Pengamat intelijen itu menyayangkan lunaknya pengamanan terhadap Wiranto yang akhirnya memberi ruang bagi pelaku penikaman melancarkan aksi biadabnya. 

"Semua sudah mereka diperhitungkan. Kedua pelaku bisa mengelabui petugas. Mereka menerobos celah sistem pengamanan ring 1 Pak Wir. Ini teroris yang terlatih dan sudah siap mati," terangnya.

Sementara itu, para pengurus GO Indonesia Ambon, dalam situasi genting pasca gempa bumi yang melanda daerah itu, mengatakan bahwa pihaknya turut mendokan kesembuhan dan pemulihan kondisi Wiranto pasca upaya penusukan dirinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES