Ekonomi

Di Lamongan, Pasar Modern Dipadukan dalam Wisata Belanja dan Toko Online

Jumat, 11 Oktober 2019 - 18:28 | 141.70k
Site plan Grand Azzam Square yang akan berdiri di Lamongan. (FOTO: istimewa)
Site plan Grand Azzam Square yang akan berdiri di Lamongan. (FOTO: istimewa)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Destinasi wisata belanja terpadu dan terintegrasi dengan toko online, dalam pasar modern di zaman masyarakat yang lekat dengan gawai ini menjadi metode baru untuk menjawab kebutuhan konsumen di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Sebuah pasar modern yang akan bisa menjadi destinasi wisata belanja baru yang terpadu dengan toko online ini, akan hadir di Kabupaten Lamongan dan diberi nama Grand Azzam Square.

Pasar modern berlokasi di Jalan Andansari Kota Lamongan hasil kerja sama antara PT. Pramland Development Indonesia dengan Syariah Indonesia, LLC ini, akan memanjakan para shopaholic.

“Pengelolaan mengikuti perkembangan zaman, pengolahan limbah, lahan parkir, dan manajemen promosi,” kata Suparmono, satu di antara owner Syariah Indonesia LLC ini, Jumat (11/10/2019).

Menurutnya, munculnya tempat belanja yang lebih terjangkau, bersih, dan nyaman, dan teratur, memang semakin dibutuhkan, untuk memberikan efek ganda bagi masyarakat maupun pemerintah.

“Dengan sarana dan prasarana pembeli datang. Sebagai jaminan dagangannya laku dijual,” kata Suparmono.

Apalagi, dikatakannya, konsumen di era digital ini sudah memilih metode belanja yang tepat sesuai dengan perkembangan zaman, sehingga pasar modern yang terintegrasi dengan toko online menjadi jawaban pergeseran penjualan barang dari retail offline ke toko online.

“Penjualan online kita yang merancang. Go market penjualan via online kita kulakan di sini, kira kirim dari sini,” ujarnya.

Hadirnya destinasi wisata belanja baru yang terintegrasi dengan toko online ini diharapkan Suparmono, mampu menjadi pendukung bagi perkembangan sektor wisata belanja dan kuliner di Kabupaten Lamongan.

Di satu sisi, dikatakan Suparmono, hadirnya pasar modern yang terintegrasi secara online ini, akan  meningkatkan taraf hidup yang dapat dinilai dengan peningkatan kesejahteraan. “Kita sukses bareng, sejahtera bareng sama pedagang,” tuturnya.

Ia mengutarakan, pasar modern terpadu yang tengah dibangun ini, kelak akan tersedia lebih dari 168 kios dan lapak yang berdiri di atas lahan 4.614 meter persegi ini, menyediakan beragam barang dagangan yang dipilah dalam lapak basah dan lapak kering.

“Ada lapak basah, ikan, daging, sayuran segar, belanjaan, dan lapak kering ada baju, kelontong food chord,” katanya.

Adapun yang menarik, pasar modern yang terintegrasi dengan toko online ini, merupakan salah satu titik pertemuan dengan pusat Pedagang Kaki Lima (PKL) Andansari, Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES