Politik

Partai Demokrat Siap Dukung Pemerintahan Jokowi, Dapat Jatah Menteri?

Jumat, 11 Oktober 2019 - 08:37 | 99.62k
Ketua DPP PD Jansen Sitindaon. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia
Ketua DPP PD Jansen Sitindaon. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP PD Jansen Sitindaon enggan berandai-andai terkait kemungkinan Partai Demokrat bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi.

"Soal Demokrat masuk ke kabinet atau tidak, biarlah itu sepenuhnya kembali ke Pak Jokowi ya. Karena memang beliau yang punya kewenangan selaku presiden untuk membentuk pemerintahan kan," kata Jansen melalui pesan singkat, Kamis (10/10/2019).

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, kemarin. Pertemuan itu lantas dipahami banyak pihak turut membahas komposisi menteri kabinet kerja jilid II.  

Terkait hal itu, Jansen menegaskan partainya akan memberikan dukungan ke pemerintahan Jokowi selama lima tahun ke depan tanpa syarat. Dia menuturkan terkait komposisi di kabinet sepenuhnya kewenangan Jokowi.

"Yang pasti sebagaimana pidato pak SBY tanggal 9 September kemarin, tanpa syarat partai Demokrat akan sepenuhnya mendukung pemerintahan pak Jokowi 5 tahun ke depan. Soal-soal lain apakah akan ada kader Partai Demokrat yang masuk kabinet, biarlah itu sepenuhnya berpulang ke pak Jokowi," ucapnya.

Lebih lanjut, Jansen mengatakan siap bila kadernya ditunjuk untuk duduk dalam kabinet. Dia meminta semua pihak memberikan ketenangan pada Jokowi untuk bekerja.

"Marilah kita beri pak Jokowi ketenangan dalam memilih para pembantunya 5 tahun kedepan. Agar dapat lahir kabinet yang terbaik untuk negeri ini. Kalau kabinetnya baik, kinerjarnya baik, yang diuntungkan juga kan kita semua. Semua bangsa ini," tandas Jansen, Ketua DPP Partai Demokrat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES