Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Sukseskan Pembangunan RTLH TMMD Kodim Malang-Batu, Satgas Melaksanakan Komsos

Kamis, 10 Oktober 2019 - 16:08 | 30.53k
Sukseskan Pembangunan RTLH TMMD Ke – 106   Satgas  Melaksanakan Komsos  Bersama Warga. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Sukseskan Pembangunan RTLH TMMD Ke – 106 Satgas Melaksanakan Komsos Bersama Warga. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, MALANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kedungsalam Koramil 0818/ 11 Donomulyo Sertu Agus Nuri ikut membantu kelancaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Kodim Malang-Batu milik warga tidak mampu di Kedungsalam Kecamatan Donomulyo, Kab. Malang. Seperti yang dilakukan Sertu Agus Nuri lewat Komunikasi sosial (Komsos) pada para pemilik rumah, Kamis (10/10/2019)

Proses renovasi RTLH ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI khususnya Babinsa. Karena dalam kegiatan ini, Babinsa memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara Babinsa dengan Rakyat.

Hal ini dapat terlaksana berkat kerjasama unsur kepala Desa dan Ketua RT/ RW serta warga setempat dalam rangka membantu Rakyat melalui program RTLH. "Jangan dilihat dari kesempurnaan bangunan nantinya, namun itulah wujud kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya melalui rehab RTLH bersama dengan warga," kata Sertu Agus Nuri.

Dalam kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kegotong-royongan warganya serta menumbuhkan rasa empati serta kepedulian terhadap masyarakat miskin. Kami dari TNI kususnya Satgas TMMD Kodim Malang-Batu sangat terharu dan bangga terhadap antusias warga setempat, yang sudah bekerja untuk bergotong-royong bersama sama,” imbunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES