Ketahanan Informasi

Bersama Dinas Perikanan, TNI Tuntaskan Sasaran Non Fisik TMMD Kodim Malang-Batu

Bersama Dinas Perikanan, TNI Tuntaskan Sasaran Non Fisik TMMD Kodim Malang-Batu Dinas Perikanan Kab. Malang Dukung Pengembangan Sektor Perikanan Di Ngliyep.
Kamis, 10 Oktober 2019 - 16:15

TIMESINDONESIA, MALANG – Bertempat di rumah salah satu warga Dusun Ngliyep Desa Kedungsalam Donomulyo, pada Kamis (10/10/2019) diadakan kegiatan Sosialisasi dari Dinas Perikanan Kab.Malang.

Sesuai jadwal hari ini kita kedatangan tamu dari Dinas Perikanan Kab.Malang, jelas Danramil 0818/ 11 Donomulyo yang ikut hadir bersama warga. Kegiatan ini merupakan sasaran non fisik TMMD Kodim Malang-Batu dengan tujuan agar warga Dusun Ngliyep bisa memanfaatkan potensi wilayah disamping sebagai nelayan.

Wilayah Ngliyep sangat potensial untuk pengembangan sektor perikanan disamping  pariwisata. Karena mayoritas dari penduduknya adalah nelayan. Disamping sosialisasi Dinas Perikanan Kab.Malang juga memberikan pelatihan dalam membudidayakan lahan yang ada untuk digunakan sebagai budidaya perikanan air tawar. Ini penting agar pemanfaatan yang dilakukan sesuai dengan daya dukung lingkungan, dapat meningkatkan manfaat lahan baik dari segi ekonomi, lingkungan, dan sosial, serta menjaga kehidupan dan penghidupan nelayan.

"Kami warga disini sangatlah bersyukur karena sudah terbantukan atas adanya program TMMD Kodim Malang-Batu ini karena kedepannya kami yang disini tidak lagi kesulitan dalam akses jalan dan jamban yang bersih serta nyaman" Ucap Bapak Bambang yang merupakan salah seorang warga disekitar lokasi TMMD.(*)

Jurnalis : Yeremia (CR-084)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration