Wisata

Xplore Purwokerto 2019, Event Asyik bagi Pesepeda Lipat se-Indonesia

Kamis, 10 Oktober 2019 - 23:02 | 197.03k
Event Xplore Purwokerto 2019 yang akan diikuti pesepeda lipat dari berbagai daerah di Indonesia. (FOTO: Istimewa)
Event Xplore Purwokerto 2019 yang akan diikuti pesepeda lipat dari berbagai daerah di Indonesia. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PURWOKERTO – Event bagi pesepeda lipat se-Indonesia bertajuk Xplore Purwokerto 2019 bakal digelar 9 November mendatang. Para pengguna sepeda lipat  dari berbagai daerah bakal hadir untuk mengikuti event yang diinisiasi komunitas Selip (Sepeda Lipat Purwokerto).

Adi Irawan, ketua panitia penyelenggara menyampaikan, komunitas dari sejumlah daerah seperti Medan, Bengkulu, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, siap untuk berpartisipasi dalam Xplore Purwokerto 2019.

BACA JUGA: Menjelajahi Kekayaan Purwokerto dengan Bersepeda Lipat

Menilik ke belakang, seperti dituturkan Adi, tercetusnya Xplore Purwokerto 2019 berangkat dari pencermatan terhadap berkembangnya event bersepeda lipat dari yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia.

Saat gowes bersama Komunitas Sepeda Lipat Purwokerto (Selip) di bulan Juni 2019, tercetus keinginan untuk menyelenggarakan event di Purwokerto yang bisa menghadirkan pengguna sepeda lipat se-Indonesia.

Format event Xplore Purwokerto 2019, lanjut Adi, dibangun dari pemahaman atas potensi keindahan alam, kesenian, dan kuliner yang ada di Kabupaten Banyumas (Purwokerto adalah ibu kota Banyumas) untuk diperkenalkan kepada masyarakat khususnya dari luar daerah. 

Penamaan Xplore didasari pada format event yang akan mengajak para peserta untuk menjelajahi sebagian potensi alam Kabupaten Banyumas yang berada di lereng kaki Gunung Slamet.

Para peserta Xplore Purwokerto 2019 akan diajak bersepeda lipat melalui jalur-jalur yang menantang dengan bentang alam yang indah dan memicu adrenalin, serta suguhan kesenian dan kuliner khas lokal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES