Peristiwa Nasional

Wiranto Ditusuk, AHY Mengkutuk

Kamis, 10 Oktober 2019 - 22:27 | 79.60k
Agus Harimurti Yudhoyono. (FOTO: TIMES Indonesia)
Agus Harimurti Yudhoyono. (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Politisi Partai Demokrat, .Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengutuk keras peristiwa penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto. AHY meminta aparat kepolisian menginvestigasi peristiwa tersebut.

"Saya mengutuk keras peristiwa penusukan Menko Polhukam di Pandeglang, Banten. Saya meminta aparat kepolisian untuk melakukan investigasi mendalam dan memberikan hukuman kepada para pelaku," ujar AHY, Kamis (10/10/2019).

Seperti diberitakan, Wiranto dirawat di RSPAD Gatot Soebroto setelah diserang dua orang tidak dikena di Alun-alun Menes usai meresmikan Universitas Mathla’ul Awal di Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10) sekitar pukul 11.55 WIB.

Wiranto yang mengalami dua luka tusukan di bagian perut sempat menjalani perawatan di RSUD Berkah Pandeglang, sebelum dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto. Selain Wiranto, pelaku penyerangan juga melukai seorang aparat kepolisian.

AHY mengingatkan bahwa penyerangan fisik tidak dapat dibenarkan. Apalagi tidankan itu dapat mengancan nyawa orang. "Termasuk kepada para pejabat negara dan seluruh masyarakat Indonesia," tegas AHY.

AHY pun mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga stabilitas politik dan keamanan di Tanah Air. "Juga membantu pemerintah dalam upaya melindungi seluruh rakyat Indonesia, dari Aceh hingga Papua," kata AHY.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES