Peristiwa - Daerah

Aktivis Bondowoso Ajak Kader Perangi Paham Radikal di Media Sosial

Aktivis Bondowoso Ajak Kader Perangi Paham Radikal di Media Sosial Mantan Ketua PC PMII Surabaya, Ahmad Zairuddin saat menyampaikan materi di acara seminar yang diselenggarakan Rayon PMII Nurut Taqwa (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kamis, 10 Oktober 2019 - 22:15

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Maraknya penyebaran paham radikal melalui media sosial, menjadi atensi tersendiri bagi aktivis di Bondowoso. Apalagi, dikabarkan seorang yang terpapar paham ISIS menusuk Menteri Polhukam, Wiranto di Banten, Kamis (10/10/2019).

Menyikapi hal itu, Mantan Ketua PC PMII Surabaya, Ahmad Zairuddin menekankan, agar kader PMII Bondowoso kuasai dunia media sosial, untuk memerangi aliran ekstrem kanan.

Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber, pelantikan dan seminar kepemudaan, yang diselenggarakan oleh PMII Rayon Nurut Taqwa, di aula Universitas Bondowoso cabang Nurut Taqwa, Kamis (10/10/2019).

Aktivis-Bondowoso-2.jpg

“Sekarang penganut paham radikal mampu menguasai media sosial, untuk menyebarkan ajarannya,” jelas Ketua Banar PC GP ANSOR Bondowoso itu.

Kader PMII kata dia, harus mampu bersaing di semua lini kehidupan bukan hanya pada bidang politik, tapi juga bidang enterpreneurship.

Sementara itu, ketua cabang PMII Bondowoso, Fathor Rozi mengingatkan, bahawa sumpah yang dibacakan oleh pengurus rayon, merupakan amanah suci.

“Kalian harus siap, untuk terus berproses dan mengabdi dalam PMII. Serta mengabdi kepada bangsa dan negara, diantaranya memerangi paham radikal,” harapnya.

Di sisi lain, Ketua Rayon terpilih, Ahmad Mahfud menjelaskan, bahwa pelantikan ini awal berproses di PMII. Pihaknya siap menangkal paham radikal masuk kampus.

“Kami berharap agar selalu dapat bimbingan ke depannya, karena kami bukan hanya sekedar sebagai pelengkap namun juga mampu mewarnai di organisasi PMII,” ucapnya.

Acara pelantikan tersebut dihadiri kurang lebih 85 kader PMII, baik dari Bondowoso dan Situbondo. Serta jajaran pengurus rayon sampai pengurus cabang. Mereka sepakat untuk perangi paham radikal. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration