Peristiwa Nasional

Wiranto Ditusuk, Ketua DPR RI: Bukti Teroris Ada

Kamis, 10 Oktober 2019 - 19:43 | 74.86k
Ketua DPR RI Puan Maharani. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ketua DPR RI Puan Maharani. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani mengecam peristiwa penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto. Ia menyebut peristiwa itu merupakan aksi teror.

"Peristiwa itu merupakan bentuk teror. Setiap aksi teror, yang ditujukan kepada siapa pun, adalah sebuah kejahatan," ujar Puan dalam keterangan tertulis, Kamis (10/10/2019).

Diketahui, Wiranto menderita luka setelah diserang saat kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten, siang tadi. Wiranto diserang saat menyapa warga. Polisi menyebut pelaku terpapar ISIS dan masih jaringan dari JAD Bekasi.

Akibat penusukan itu, Wiranto harus menjalani operasi. Kini mantan Panglima ABRI itu masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. 

Puan mengatakan, penyerangan terhadap Wiranto menunjukkan ancaman teroris nyata adanya. Ia pun mengingatkan soal hakikat demokrasi. Puan menyebut tiap orang boleh menyampaikan pendapat, tetapi bukan dengan cara kekerasan.

"Kejadian yang menimpa Pak Wiranto menunjukkan bahwa ada kelompok yang mengedepankan aksi kekerasan di alam demokrasi sekarang ini. Kita sudah sepakat bahwa demokrasi adalah cara untuk menyelesaikan segala persoalan bangsa," imbuhnya.

Politisi PDI Perjuangan ini lantas meminta masyarakat tidak berspekulasi terkait penyerangan itu. Ia mengimbau agar publik mempercayakan penanganan kasus penusukan Wiranto ini kepada polisi. "Periksa pelakunya, dalami apakah ia lone wolf, bergerak sendiri, atau terkait jaringan teroris," tandas Ketua DPR RI ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES